Meski menurunkan pemain senior, Klub asal ibukota kembali merasakan kekalahan saat bertemu Borneo FC dalam laga lanjutan fase grup piala presiden 2022.

Laga Persija vs Borneo FC yang dilaksanakan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (25/6/2022) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Tim asal ibukota yaitu Persija Jakarta, kembali menelan kekalahan setelah sempat unggul lebih dulu lewat goal Ilham Rio Fahmi pada menit ke-22.

Gol Ilham Rio Fahmi memberi harapan Persija Jakarta yang kini mengincar raihan poin pertama pada Piala Presiden 2022.

Laga ini memupus upaya Persija untuk mendapatkan poin pertama dalam berlangsungnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Mereka selalu kembali mengalami kekalahan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Karena itu, Persija tetap berada di bawah klasemen Grup B dan tidak bisa lagi melaju ke perempat final Piala Presiden 2022.

Setelah tampil dengan skuad muda pada dua laga pertama, Persija kini menurunkan pemain-pemain senior saat melawan Borneo FC.

Saat pertandingan baru dimulai, Persija di bawah kepelatihan Thomas Doll sempat terkejut dengan permainan cepat Borneo FC.

Baca Juga:   Bayangkan Persija main di JIS, Thomas Doll: Atmosfernya Pasti Luar Biasa

Ketika laga baru berjalan tiga menit, Borneo FC mendapatkan dua peluang sekaligus dari Nur Hardianto dan Jonathan Bustos.

Saat Menit ke-22, persija yang digempur malah mampu mencetak gol terlebih dahulu berkat aksi dari Ilham Rio Fahmi.

Fahmi membuat gol setelah memanfaatkan kelalaian para pemain bertahan Borneo FC. Dia berdiri bebas saat meneruskan umpan Taufik Hidayat.

Setelah menyianyiakan sederet peluang, Borneo FC berhasil mencetak gol penyeimbang yang dihasilkan oleh aksi Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly menjadi pemain penting saat gol penyeimbang tersebut. sekaligus membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Pantau Laga Persija, Thomas Doll Kaget karena Hal Ini...

Saat memasuki menit ke-62, Milomir Sesilja pelatih Borneo FC melakukan rotasi pemain, salah satunya mengganti Jonathan Buthos.

Upaya serangan Borneo FC mampu membuat gol pada menit ke-72.

Skor 2-1 bertahan sampai akhir pertandingan yang dimenangkan oleh Borneo FC dan mengamankan tiket ke semifinal piala presiden 2022.

Sedangkan Persija Jakarta harus rela mengubur mimpinya ke babak delapan besar kompetisi pramusim tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan