Timnas Indonesia U19 kalah dari Meksiko U-21 dengan skor 0-2 di laga terakhir Grup B Toulon Cup 2022, Senin (6/6/2022).

Kekalahan tersebut membuat skuad Garuda Muda tak bisa lolos ke semifinal, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus puas berada di urutan ketiga Grup B dan tersingkir dari Toulon Cup 2022.

Sementara itu, Meksiko yang menjadi pemenang di laga melawan Indonesia berhasil finis posisi 2 berpeluang berlaga di semifinal dengan menargetkan runner-up terbaik dari tiga grup Piala Toulon 2022.

Ronaldo Kwateh dkk kerap menebar ancaman ke gawang Meksiko U21. Namun, peluang yang terjadi bukanlah gol.

Meksiko U21 perlahan meningkatkan tempo permainan. Mereka kini mulai menebar ancaman ke gawang Indonesia U19. Meski demikian, lini pertahanan Garuda Muda masih sangat kuat.

Timnas Meksiko U21 nyaris saja membobol gawang Indonesia U19 pada menit ke-28. Beruntung, salah satu sundulan pemain Meksiko U21 membentur mistar gawang.

Kemudian pemain Meksiko U-21 meningkatkan tempo permainan. Dimas Pamungkas melanggar Munoz di kotak penalti, yang menjadi petaka bagi Indonesia U19.

Munos yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Dengan gol itu, Meksiko U-21 unggul 1-0 dari Indonesia U19. Hasil ini berlanjut hingga peluit dibunyikan pertanda babak pertama usai.

Indonesia U-19 masih berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua ini. Ronald Kwateh dan kawan-kawan tidak pernah putus asa mencetak gol melawan di gawang Meksiko U-21.

Namun, pertahanan Meksiko U21 sangat solid. Akibatnya, sangat sulit bagi tim Dzenan Radoncic untuk menyamakan kedudukan.

Sementara itu, Meksiko U-21 terus menyerang pertahanan tim Garuda. Namun, Cahya Supriadi bekerja sangat baik dan lakukan beberapa kali lakukan penyelamatan bola dari peluang pemain lawan.

Tambahan waktu empat menit, sayangnya Meksiko kembali mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 2-0, skor tersebut semakin menyulitkan skuad Garuda untuk menyamakan kedudukan.

Skor tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Timnas U-19 Indonesia kalah dari Meksiko U-21 dengan skor akhir 0-2.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan