Timnas Indonesia U-19 sudah menetapkan 30 pemain yang akan membela skuad Garuda Muda untuk tampil di Prancis dalam acara Toulon Cup 2022.

Disampaikan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, skuad Garuda Muda akan dipimpin oleh Bima Sakti selaku pelatih sementara lantaran Shin Tae-yong sedang sibuk.

“Tim U-19 pada pemusatan latihan di Jakarta dan turnamen Toulon di Prancis akan dilatih oleh Bima Sakti.”

“Hal ini karena Shin Tae-yong sedang fokus bersama Tim U-23 di SEA Games dan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia nanti,” kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah menjalani latihan untuk persiapan Toulon Cup 2022, sudah memasuki hari ketika skuad Garuda Muda kedatangan pemain baru bernama Hokky Caraka.

Hokky Caraka masuk dalam 30 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk arungi pemusatan latihan Timnas U-19 dan akan bermain di Toulon Cup 2022, sang pemain barusaja balik dari Inggris.

Perlu Diketahui, Hokky Caraka adalah pemain Garuda Select yang bermain di Inggris, dan kini ia dipanggil Timnas Indonesia untuk membantu skuad Garuda Muda bersaing di Toulon Cup 2022.

Dalam latihan kali ini, Hokky Caraka pun bercerita bahwa dia dan teman-teman sudah berlatih dalam intensitas yang cukup tinggi.

“Hari ini saya dan teman-teman berlatih dengan intensitas tinggi,”

“…ada shuttle run (latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam mengubah arah melalui gerakan lari secara bolak-balik), sedikit gim, dan possession,” buka Hokky.

“Hal itu menurut saya supaya kita bisa mengetahui kalau intensitas di Toulon itu sangat tinggi,” katanya.

Meski berlatih dalam intensitas tinggi, Hokky mengaku cukup senang. Sebab suasana tim sangat kekeluargaan antar satu pemain dan lainnya.

“Di sini kami semua sudah seperti keluarga baik di dalam maupun di luar lapangan,”

“…makanya saya mulai membangun chemistry apalagi nanti kita akan berhadapan dengan musuh-musuh berat di turnamen Toulon Cup,” katanya.

Kompetisi Toulon Cup 2022 akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022, dalam turnamen tersebut skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan