Semifinal Sea Games 2021 akan segera dimulai, Timnas Indonesia akan bertemu Thailand dalam lanjutan Sea Games 2021 yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (19/5/2022).

Kedua tim memiliki satu catatan kekalahan, membahas Timnas Indonesia terlebih dahulu, Egy dan kawan-kawan sempat dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 3-0.

Sempat diprediksi akan mudah mengalahkan sang tuan rumah Vietnam, namun nyatanya permainan Timnas Indonesia saat itu benar-benar buruk dan pantas untuk kalah.

Menatap laga selanjutnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1, dengan kemenangan tersebut skaud Garuda Muda semakin percaya diri.

Permainan semakin bagus, Timnas Indonesia mampu kalahkan Filipina dengan skor 3-0, dalam permainan tersebut Witan dan kawan-kawan bermain dengan sangat bagus.

Lalu laga penentu pun datang, Timnas Indonesia mampu kalahkan Myanmar dengan skor 3-1 dan membuat skuad Garuda Muda lolos ke semifinal.

Nampaknya hal itu dipantau oleh pelatih Thailand U-23, Alexandre Polking, ia memuji permainan Indonesia bahkan menyebut skuad Garuda Muda lebih baik daripada Vietnam.

“Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games kali ini, bahkan jika dibandingkan dengan Vietnam,” kata Alexandre Polking, dikutip dari Zing News.

Di mata Alexandre Polking, skuad U-23 Indonesia menjadi tim terkuat karena memiliki banyak pemain yang sebelumnya tampil pada Piala AFF 2020.

Selain itu, Alexandre Polking juga menyoroti persiapan yang telah dilakukan skuad Garuda Muda menjelang SEA Games 2021 Vietnam.

“Mereka memiliki banyak pemain yang sebelumnya tampil di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka berlatih bersama selama enam minggu,” ujar Alexandre Polking.

Selain itu, Alexandre Polking juga memuji keunggulan Timnas Indonesia dalam hal kecepatan, ia memprediksi melawan skuad Garuda Muda adalah pertarungan yang sulit.

“Indonesia U-23 sangat tangguh, cepat, dan kuat dalam menyerang.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan,” ucap Alexandre Polking.

Pelatih Thailand itu juga menyoroti pengalaman dari Shin Tae-yong.

“Selain itu, pelatih Shin Tae-yong memiliki banyak keterampilan dan pengalaman,” tutur pelatih asal Brasil tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan