Salah satu pemain yang sudah dikabarkan akan dinaturalisasi, Jordi Amat sudah direncanakan untuk mendarat ke Jakarta pada Sabtu (14/5) untuk mengurus proses naturalisasi.

Tiket penerbangan sudah ditangan, Jordi Amat akan berangkat dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Indonesia.

Sedangkan Sandy Walsh akan menyusul ke Jakarta setelah semua urusannya di Belgia beres, mengingat sang pemain kini sedang cedera cukup parah karena patah tulang dan harus istirahat tiga minggu.

Bukan tanpa alasan Jordi Amat menuju Jakarta, sang pemain yang kaya akan pengalaman bermain di liga top Eropa itu akan kunjungi kedutaan besar Spanyol di Indonesia.

Lalu Jordi Amat akan lakukan medical check up di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta, tentu untuk segera menyempurnakan proses naturalisasi agar bisa diandalkan skuad Garuda secepatnya.

Seperti yang sudah diarahkan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat diminta untuk segera dikebut.

Tentu tujuannya agar sang pemain bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, sebenarnya ada Shayne Pattynama yang juga masuk dalam list proses naturalisasi.

Kemenpora dan Kemenkumham juga turut adil untuk memperlancar proses naturalisasi agar berjalan dengan cepat dan para pemain naturalisasi bisa segera tampil membela Timnas Indonesia.

”Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini.”

“Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya.”

“Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat,” imbuh Yunus Nusi.

Sebuah kabar yang ditunggu-tunggu tentunya untuk para pendukung Timnas Indonesia, karena lini belakang skuad Garuda memang sedang sangat rapuh dan bisa dilihat di Sea Games 2021.

Peran Sandy Walsh di bek sayap dan Jordi Amat yang bisa jadi full back maupun bek sayap juga sangat dibutuhkan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan