Timnas Indonesia kalah telak 3-0 melawan sang tuan rumah Vietnam, dalam laga tersebut terlihat jelas bahwa skuad Garuda memang tak bisa imbangi tim besutan Park Hang-seo ini.

Beberapa lini terlihat sangat rapuh terutama di bek sayap, Firza dan Rio Fahmi benar-benar mudah untuk dilewati lawan, kedua pemain tersebut juga kesulitan untuk membantu penyerangan.

Posisi tersebut memang seharusnya diisi oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam, namun kedua pemain tersebut tak bisa tampil di Sea Games 2021 lantaran tak dapat izin dari klub.

Asnawi Mangkualam harus membela Ansan Greeners terlebih dahulu dan membuatnya tak bisa tampil di laga melawan Vietnam, sedangkan Pratama Arhan sepenuhnya tak dapat izin klub.

Kekalahan telak ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya.”

“Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Rio Fahmi menjadi sorotan media dan netizen usai Timnas Indonesia kalah telak melawan Vietnam, pemain Persija Jakarta itu tak mampu tampil impresif dalam laga penting tersebut.

Wajar apabila warga net terlalu fokus kepada sang pemain Persija tersebut lantaran posisi sang pemain benar-benar di eksploitasi, jarang membantu penyerangan dan rapuh di pertahanan.

Baca Juga:   Sempat Dicaci Maki, Penampilan Rio Fahmi Tuai Banyak Pujian Saat Lawan Timor Leste

Rio Fahmi terlihat sangat lemah dan mudah dilewati oleh pemain Vietnam, posisinya menjadi andalan para pemain Vietnam untuk bisa menyerang Timnas Indonesia dan mencetak gol.

Gol pertama Timnas Vietnam juga diawali melalui posisi Rio Fahmi, pemain Vietnam yang lolos lalu mengirim umpan dan menjadi gol, usai laga Rio Fahmi trending di Twitter.

Ada kurang lebih 3.237 cuitan tentang pemain Persija Jakarta tersebut hingga pukul 21.28 WIB, berikut beberapa cuitan yang membahas permainan Rio Fahmi.

‘Relasi Kiper Adi Satrio dan Bek Rio Fahmi di Timnas mirip Kiper David De Gea dan Harry Maguire di MU,’.

Baca Juga:   Masuk dalam Skuad untuk FIFA Matchday, Netizen Ragukan Rio Fahmi dan Edo Febriansah

‘Kalau dilihat lihat nomor 16 lempeng banget ya? Siapa sih namanya? Rio Fahmi? Semua goal dari Vietnam prosesnya dari sisi dia terus deh Perasaan banyak pemain bagus, kenapa pilih line up itu? Vietnam loh lawannya,’.

‘Rio Fahmi belum bagus di pertandingan ini. Semoga membaik, di Persija ia jg awalnya diragukan hingga akhirnya terus membaik hingga dipanggil timnas’.

‘Rio Fahmi belum pernah dapet panggilan timnas dikelompok usia manapun tiba2 langsung main di U23. Main di Liga1 tanpa penonton, sekarang debut Timnas+full penonton, wajar bgt kalau demam panggung,’

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan