Ramai Rumakiek diberi sanksi oleh Shin Tae-yong dengan mencoretnya dari skuad Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebelumnya, Nova Arianto mengonfirmasi bahwa Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya sudah bergabung dengan tim, tinggal Ramai Rumakiek yang belum.

“Kalau Irfan Jaya hari ini (kemarin) bergabung bersama timnas U-23 Indonesia,” kata Nova Arianto dilansir BolaSport.com.

“Sedangkan Ricky Kambuaya besok (hari ini) tiba dan mulai berlatih bersama,” ucap eks pemain Persib Bandung itu menambahkan.

“Kalau Ramai Rumakiek, saya tidak tahu (kapan bergabung).”

“Ditunggu saja kabarnya,” ucap Nova Arianto saat ditanya Ramai Rumakiek ke Korea Selatan atau tidak.

Tak lama berselang, dikonfirmasi bahwa Ramai Rumakiek sakit, coach Shin ingin sang pemain menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

“Pada awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan,” kata Nova ketika dihubungi wartawan.

Mengejutkannya, ternyata sang pemain tak memberi balasan mengenai tawaran Shin Tae-yong itu. Tak hanya itu, ketika dimintai paspor sang pemain juga  tak mengirimkannya.

Baca Juga:   PSSI Bantu Kesembuhan Ramai Rumakiek, Persipura Tak Terima dan Tempuh Jalur Resmi

“Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai di Jakarta,” jelas Nova.

“Kami juga meminta dia untuk mengirimkan paspor demi mengurus visa. Namun, dia juga tidak mengirimkan paspornya,” tutur Nova.

Timnas Indonesia U-23 dijawalkan terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022) untuk menggelar pemusatan latihan di sana hingga 29 April 2022.

Mengenai Ramai Rumakiek, sang pemain akhirnya dicoret dari skuad pemusatan latihan di Korea Selatan, sang pemain tak berangkat kesana.

Baca Juga:   Ramai Pembahasan Soal Pemain Abaikan Timnas, Nova Arianto Buka Suara Mengenai Ramai Rumakiek

Meski tak ikuti pemusatan latihan di Korea Selatan, namun ketika ditanya apakah sang pemain bergabung di Sea Games 2021, Nova Arianto tak bisa memberi kepastian.

“Rumakiek tidak berangkat ke Korea Selatan. Dia juga tidak akan menyusul ke sana. Apakah dia akan absen di SEA Games 2021? Ditunggu update-nya,” terang Nova.

Ramai Rumakiek sendiri tampil sangat mengesankan di Piala AFF 2020.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan