Timnas Indonesia U-19 berupaya keras dalam uji coba di Korea Selatan, mengingat para pemain ini nantinya akan bermain di Piala Dunia U-20 maka wajar Shin Tae-yong cari lawan berat.

Pada Kamis (7/4/2022) siang WIB, Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyungil University di Auxiliary Mini Stadium.

Timnas Indonesia U-19 ungul terlebih dahulu berkat gol dari Asra Ahmad, penyerang Bhayangkara FC berumur 18 tahun itu cetak gol di menit ke-38 dan membuat skuad Garuda memimpin 1-0.

Memimpin 1-0 membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri karena dilaga sebelumnya juga meraih kemenangan, hal itu tentu baik untuk mental para pemain.

Masuk babak kedua, timnas U-19 Indonesia sukses menggandakan keunggulan mereka saat laga masuk menit ke-81.

Gol kedua Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh penyerang milik Borneo FC U-19 bernama Tasnim melalui sepakan dua belas pas.

Sayangnya di penghujung laga, Skuad Garuda Nusantara kebobolan di menit ke 91, gol tim lawan diciptakan oleh Hyeong Il, gol tersebut tak membuat Kyungil University raih kemenangan.

Sebuah catatan yang apik untuk Timnas Indonesia U-19 selama jalani uji coba di Negeri Ginseng, kemenangan di laga ini menjadi kemenangan ketiga skuad Garuda Nusantara.

Kemenangan pertama didapatkan kala melawan Daegu University, lalu kemenangan kedua melawan Pohang Steelers FC dan kini menang kembali melawan Kyungil University.

Hal ini sudah jauh lebih baik dibandingkan uji coba pertama, saat itu Timnas Indonesia melawan Yeungnam University dan kalah telak 5-1, belum beradaptasi menjadi kendala skuad Garuda.

Menjalani uji coba kedua, Timnas Indonesia kembali raih kekalahan kali ini lebih parah, skuad Garuda kalah tujuh kosong melawan Korea Selatan U-19.

Lalu menang melawan Daegu University dan kalah kembali saat melawan Korea Selatan U-19 dalam uji coba keempatnya di Negeri Ginseng.

Perlahan membaik, skuad Garuda Nusantara imbang melawan Gimcheon Sangmu FC dengan skor 2-2 lalu menang melawan Pohang Steelers FC dengan mencetak dua gol tanpa balas.

Kini skuad Garuda Nusantara berhasil menang atas Kyungil University, sebuah catatan yang baik tentunya untuk perkembangan para pemain sebelum Piala Dunia U-20.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan