Timnas Indonesia tak pernah kehabisan talenta muda berbakat, usai Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman kini ada lagi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, David Maulana.

Jarang disorot media, David Maulana bermain di NK Pomorac 1921, bersama rekannya yaitu Brylian Aldama namun Brylian harus pulang lebih awal karena pemutusan kontrak akibat dari cederanya.

Bersama NK Pomorac 1921, David Maulana bermain apik bahkan mendapat pujian dari sang pelatih.

“David merupakan anak yang sangat baik dan menjadi pemain yang baik. Ketika dia tiba, tentu dia perlu adaptasi dengan lingkungan dan kebutuhan baru,” ungkap Divoje dikutip dari CNN Indonesia.

“Dia membuat banyak kemajuan dan pada awalnya dia hanya bermain untuk tim junior U-19. Saat itu ia berjuang untuk starter di tim senior. Kami pikir dia nyaman di klub dan dia akan menjadi pemain bagus,” tutup dia.

Bukan hanya omongan belaka, David Maulana berhasil membuktikan bahwa dirinya memang layak mendapatkan pujian dari sang pelatih.

Di laga uji coba melawan Omladinac Vrata pada Rabu (23/2) sore waktu Kroasia, David Maulana bermain sebagai pemain cadangan dimasukkan di menit ke-50.

Bermain sebanyak 40 menit, David Maulana berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist, golnya dilaga tersebut menjadi gol perdananya bersama NK Pomorac 1921.

Pertandingan berakhir 7-1 kemenangan untuk NK Pomorac 1921, membuat tim yang dibela oleh David Maulana tersebut lebih percaya diri untuk menatap musim baru.

Sebelumnya tim yang telah berusia satu abad ini mengalahkan NK Halubjan Viskovic dengan skor 2-1.

Sesuai jadwal kompetisi, NK Pomorac akan melawan NK Cres pada 5 Maret yang merupakan pertandingan pekan ke-14. Saat ini NK Pomorac bertengger di posisi ke-11 dengan 12 poin dari 13 pertandingan.

Pelatih NK Pomorac Karlo Divoje berharap bisa memperbaiki posisi tim pada putaran kedua kompetisi kasta ketiga Kroasia ini. Targetnya adalah jangan sampai terdegradasi ke kasta keempat.

Meski bermain di kasta ketiga liga Kroasia, namun David Maulana bukan pemain sembarangan, dirinya memang dipinjamkan ke NK Pomorac 1921 oleh HNK Rijeka.

Apabila performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin sang pemain akan dipanggil kembali dan dipercaya oleh HNK Rijeka yang saat ini menduduki peringkat 4 besar di liga utama Kroasia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan