Tiga pemain keturunan yang akan segera dinaturalisasi yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama terancam tak bisa ikuti Kualifikasi Piala Asia karena ada dokumen yang tak lengkap.

PSSI tetap mengusahakan sebaik mungkin agar ketiga pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, sedangkan kompetisi akan segera bergulir bulan Juni.

Masih ada dokumen yang harus dilengkapi membuat naturalisasi hingga kini tak bisa diwujudkan, PSSI memohon kepada kebijakan Pemerintah Indonesia untuk membantu proses tersebut.

Mengingat Juni akan segera diandalkan, Hasani Abdulgani tak ragu untuk mengatakan tanpa kebijakan dari pemerintah ketiga pemain keturunan itu bisa gagal main di Kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga:   Murka, Shin Tae-yong Minta Perbaiki Kompetisi Liga 1, Ini Penyebabnya‚Ķ

“Dari 12 dokumen, masih ada terganjal satu dokumen. Jadi kalau tidak ada kebijaksanaan, [mereka bertiga] bisa gagal main di Pra-Piala Asia,” ucap Hasani saat dihubungi kumparan, Senin (21/3).

“Ada satu dokumen yang belum kami penuhi dari tiga pemain ini yakni terkait pemberitahuan pencabutan negara.”

“Kalau tidak ada kebijaksanaan dari pemerintah, tiga-tiganya tidak bisa main di Pra-Piala Asia,” tambahnya.

Sebelumnya, Kemenkumham memang mengatakan belum lengkapnya dokumen dari tiga pemain naturalisasi yang diajukan oleh PSSI.

Mengenai hal tersebut, pihak Kemenkumham masih akan terus berkoordinasi dengan Kemenpora dan PSSI.

PSSI dan semua pendukung sepak bola Indonesia berharap Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama bisa segera masuk dalam skuad Garuda untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia.

Mengingat lawan yang dihadapinya bukanlah lawan sembarangan, Timnas Indonesia berada di grup A melawan Nepa, Kuwait dan Yordania.

Juara dan runner up grup terbaik akan lolos ke Piala Asia, Shin Tae-yong sendiri mengincar runner up karena sadar skuadnya memang sulit bersaing dengan Yordania dan negara lain di Grup A.

“Untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia, skuadnya 80 persen berasal dari SEA Games 2021. Saya menyiapkan itu,” tutur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia, target kami lolos ke Piala Asia meski misalnya menjadi runner-up grup,” papar Shin Tae-yong.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan