Tiga pemain keturunan yang akan segera dinaturalisasi yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama terancam tak bisa ikuti Kualifikasi Piala Asia karena ada dokumen yang tak lengkap.

PSSI tetap mengusahakan sebaik mungkin agar ketiga pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, sedangkan kompetisi akan segera bergulir bulan Juni.

Baca Juga:   Rematch Melawan Moldova: Menunggu Senjata Ampuh STY Berikutnya

Masih ada dokumen yang harus dilengkapi membuat naturalisasi hingga kini tak bisa diwujudkan, PSSI memohon kepada kebijakan Pemerintah Indonesia untuk membantu proses tersebut.

Mengingat Juni akan segera diandalkan, Hasani Abdulgani tak ragu untuk mengatakan tanpa kebijakan dari pemerintah ketiga pemain keturunan itu bisa gagal main di Kualifikasi Piala Asia.

“Dari 12 dokumen, masih ada terganjal satu dokumen. Jadi kalau tidak ada kebijaksanaan, [mereka bertiga] bisa gagal main di Pra-Piala Asia,” ucap Hasani saat dihubungi kumparan, Senin (21/3).

Baca Juga:   Resmi! Berikut Keputusan Shin Tae-yong Mengenai Naturalisasi Jordi Amat Usai Gabung JDT

“Ada satu dokumen yang belum kami penuhi dari tiga pemain ini yakni terkait pemberitahuan pencabutan negara.”

“Kalau tidak ada kebijaksanaan dari pemerintah, tiga-tiganya tidak bisa main di Pra-Piala Asia,” tambahnya.

Sebelumnya, Kemenkumham memang mengatakan belum lengkapnya dokumen dari tiga pemain naturalisasi yang diajukan oleh PSSI.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *