15 tahun sudah Timnas Indonesia absen di Piala Asia, terakhir berpartisipasi pada tahun 2007 hingga kini skuad Garuda kesulitan untuk kembali bertanding di kompetisi tersebut.

Pada tahun 2007, Timnas Indonesia bersama Malaysiaa, Thailand dan Vietnam menjadi tuan rumah sehingga berkah lolos ke putaran final Piala Asia di tahun itu.

Baca Juga:   Jadwal Hari Ini! Timnas Indonesia VS Kuwait Livestreaming di Channel Ini

Timnas Indonesia sepanjang sejarah hanya bisa masuk Piala Asia sebanyak 4 kali, dimulai dari tahun 1996, 2000, 2004 lalu yang terakhir 2007 dikarenakan tuan rumah.

Kesempatan datang kembali, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera dilaksanakan, Timnas Indonesia tinggal melewati Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun tak semudah itu, lantaran Timnas Indonesia masuk ke Grup A yang disebut-sebut sebagai grup neraka, skuad Garuda satu grup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga:   Wow, Justin Hubner Punya Kemampuan Elkan Baggott, Bahkan Lebih Unggul dalam Segi Ini...

Meski begitu, Mochamad Iriawan yakin bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing di Grup A Kualifikasi Piala Asia, pria yang biasa disebut Iwan Bule itu meminta skuad Garuda berjuang dengan maksimal.

“Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kami hadapi bukan lawan-lawan yang enteng,” kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *