Update Soal Pemain Naturalisasi, Exco PSSI Beri Kabar Pahit!

Source: Satupedia
Source: Satupedia

Timnas Indonesia kini sedang gencar-gencarnya memanggil para pemain hebat yang bermain di luar negeri dan memiliki darah keturunan Indonesia.

Setelah beberapa musim Indonesia dengan idealisnya tidak ingin menggunakan para pemain keturunan atau pemain naturalisasi namun di era kepelatihan Shin Tae-yong hal itu dirubah.

Timnas Indonesia kini sedang membuka lebar para pemain keturunan Indonesia yang ingin membela Timnas Indonesia, tentu ada kurasi agar para pemain yang dinaturalisasi bisa diandalkan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Bangga! Ini Ucapan Egy Maulana Vikri Melihat Pratama Arhan Direkrut Klub Jepang

Setelah cukup lama menangani dokumen para pemain naturalisasi, kini akhirnya PSSI memberikan kabar bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mengirim dokumen untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan bisa membela Timnas Indonesia.

“Jika beres akan diserahkan kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan setelah itu keputusan ada di pemerintah,” beber Hasani kepada Sporstars.

Baca Juga:   Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Ditantang Vietnam di Laga Pamungkas

”[Dokumen] ini untuk dua pemain. Kalau yang dua lagi dokumennya belum ada. Yang sudah masuk dokumennya Jordy [Amat] dan [Sandy] Walsh,” terang Hasani.