Tolak Indonesia, Jayden Oosterwolde Kini Alami Penurunan Karir yang Signifikan

Source: Indosport
Source: Indosport

Jayden Oosterwolde kini menjadi sorotan media luar negeri karena karirnya yang cenderung meredup usai dipinjamkan oleh FC Twente ke Parma.

Media Indonesia juga soroti penurunan karir Jayden Oosterwolde, usai menolak naturalisasi yang disodori oleh Indonesia, pemain tersebut kini malah alami penurunan karir yang signifikan.

Shin Tae-yong memang sangat tertarik dengan Jayden Oosterwolde, hal itu disampaikan oleh Yunus Nusi selaku perwakilan dari PSSI.

Baca Juga:   3 Pemain Baru Timnas Indonesia yang Akan Akan Obrak-abrik Timor Leste!

“Ada satu pemain keturunan yang menolak (ke timnas U-19 Indonesia) dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, Jayden ialah pemain yang diidamkan oleh Shin Tae-yong. “Shin Tae-yong sangat suka dengan permainannya,”ucap Yunus Nusi.

Jaydeen Oosterwolde adalah pemain fullback kiri yang dimiliki oleh tim asal Belanda bernama FC Twente, sang pemain diminati Shin Tae-yong sejak 2020 lalu.

Baca Juga:   Kok Bisa! PSSI Titipkan 2 Nama Ini Untuk Gabung Timnas U-23

Sang pemain disiapkan untuk masuk skuad Garuda dan membela Timnas Indonesia pada kompetisi Piala Dunia U-20 2021, namun turnamen tersebut batal digelar karena covid.

Mendapat tawaran dari Indonesia, Jayden Oosterwolde dengan tegas ingin berjuang untuk masuk dalam Timnas Belanda dan dengan begitu ia menolak tawaran naturalisasi dari Indonesia.

“Saya telah menekankan melalui agen saya bahwa saya memfokuskan diri untuk tembus ke timnas Belanda. Indonesia dan Suriname tidak ada dalam keinginan saya.”