Tak hanya di sepak bola, di bidang futsal sekalipun Malaysia juga alami penurunan yang sangat signifikan, di sepak bola mereka tersingkir di Piala AFF 2020 di Futsal Piala AFF 2022 juga tersingkir.

Bahkan sama nasibnya, mereka harus gugur di fase grup, di futsal mereka tersingkir usai alami dua kekalahan saat melawan Indonesia dan Malaysia.

Namun cukup mengejutkan saat Malaysia tak terima dengan kekalahannya melawan Thailand bahkan sampai menyalahkan wasit, padahal Thailand sendiri adalah lawan yang kuat.

Pemain-pemain mereka sudah bermain di Piala Dunia Futsal, namun kekalahan 2-4 yang dialami oleh Malaysia masih menuai protes dari Harimau Malaya.

Membahas mengenai jalannya pertandingan, Timnas Thailand unggul terlebih dahulu berkat gol dari Tanapol Maneepetch, lalu Malaysia samakan kedudukan berkat Muhammad Farhan Anuar.

Baca Juga:   Merinding! Video Shin Tae-yong Diangkat oleh Pemain dan Staf Usai Lolos ke Piala Asia 2023

Kedudukan 1-1, Timnas Malaysia kembali mencetak gol yang kembali diciptakan oleh Muhammad Farhan Anuar, skor berbalik kini keunggulan untuk Harimau Malaya menjadi 2-1.

Terlambat panas, Thailand akhirnya kembali membara semangatnya usai tertinggal 2-1, tak tanggung-tanggung timnas tersebut cetak 3 gol dan mengubah skor menjadi 2-4.

Sarawut Phalaphruek yang cetak dua gol dan Kritsada Wongkaeo cetak 1 gol membuat Thailand berbalik unggul kembali dan memenangkan pertandingan tersebut.

Baca Juga:   Bocor! Media Malaysia Beritakan Rahasia Piala AFF U-23 yang Untungkan Indonesia

Selepas pertandingan pelatih Malaysia Chiew Chun Nyong memprotes kinerja wasit yang dianggap merugikan tim asuhannya.

“Perencanaan pertandingan berjalan dengan baik. Para pemain hari ini sangat disiplin dan memberikan persaingan yang ketat sehingga Thailand kesulitan untuk menembus kami.”

“Selain itu, semangat dan kedisiplinan para pemain dalam segala aspek juga sangat bagus,” kata Chiew kepada Bernama.

Baca Juga:   Jangan Salah Paham, PSSI Jelaskan Syarat Mutlak Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-yong

“Jujur, saya tidak setuju dengan beberapa keputusan wasit yang dianggap buruk. Ini sangat tidak adil bagi para pemain,” sambungnya.

Dengan kekalahan tersebut, Malaysia resmi tersingkir dari Piala AFF Futsal 2022, Grup A meloloskan Timnas Thailand sebagai juara grup dan Timnas Indonesia sebagai runner upnya.

Sebenarnya kemampuan Timnas Indonesia tak kalah dari Thailand, bahkan hasil pertemuan kedua timnas tersebut juga imbang 2-2, namun karena kalah defisit gol membuat Thailand juara grup.

(Editor/Gamin Min)

Follow SeputarBola.ID di Google News &

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *