Ratu Tisha selaku Mantan Sekretaris Jendral atau biasa disebut Sekjen PSSI turut memberikan komentar mengenai keadaan Timnas Indonesia saat ini yang dirasa terlalu bangga kejar Piala AFF.

Wanita dengan nama lengkap Ratu Tisha Destria itu sebut Timnas Indonesia harusnya bekerja lebih keras untuk naik ke level berikutnya bukan cuma bangga kejar Piala AFF.

Baca Juga:   Aksi Heroik Asnawi yang Membuat Dirinya Sangat Dicintai Para Pemain Ansan Greeners

Sebuah statement yang benar karena Piala AFF hanya diikuti oleh tim-tim Asean yang tidak cukup membanggakan, bahkan Thailand yang juara AFF banyak tak berkutik di Asia.

Ratu Tisha menjabarkan bahwa sepak bola Indonesia terlalu mengagung-agungkan kesuksesan tim nasional di kelompok umur yang sejatinya dia sebut juga tak terlalu berprestasi.

“Kita belum pernah bisa bersaing di usia muda. Siapa bilang usia muda kita menangan (sukses–Red)?” ujar Ratu Tisha dalam YouTube Sport77 Official dikutip dari Goal, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:   Tak Sabar Menunggu PSSI, Shin Tae-yong Lakukan Inisiatif dan Dapat Kabar Baik soal Naturalisasi

“Memang kita pernah juara AFC U-19 atau AFC U-16? Kita itu cuma juara turnamen amatir atau Piala AFF.”

Lebih lanjut, Ratu Tisha merasa pola pikir sepak bola Indonesia harus dirubah jangan hanya suka dan puas dengan juara kompetisi amatir yang dianggapnya hanya sebagai kesuksesan kecil.

“Kita harus tingkatkan lagi level kita.”

Baca Juga:   Dipanggil STY Untuk Toulon Cup, Timnas U-19 Kedatangan Pemain Baru dari Inggris

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *