Perkataan Haruna Soemitro mengenai Shin Tae-yong membuat heboh masyarakat Indonesia yang mengikuti perkembangan Timnas.

Masyarakat Indonesia banyak yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong lebih mengerti sepak bola dibandingkan EXCO PSSI yaitu Haruna Soemitro.

Tidak ingin terlalu lama pembahasan mengenai hal ini, Sekjen PSSI mewakili PSSI mengatakan kepada media bahwa lebih baik debat sengit di dalam untuk menghasilkan keputusan yang berkualitas.

Baca Juga:   Bangga! Cyrus Margono Ungkap Alasannya Ingin Segera Bela Timnas Indonesia

“Lebih baik debat sengit di dalam untuk menghasilkan keputusan yang berkualitas. Akan tetapi, setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Ketua umum memahami dan memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi di internal PSSI tentang Timnas Indonesia, baik itu diskusi menyangkut hasil Piala AFF 2020, naturalisasi, dan jadwal timnas,” lanjut Yunus.

Baca Juga:   Kisah Kurniawan Dwi Yulianto: Pemain Indonesia Pertama yang Mencetak Gol di Liga Eropa

“Bahkan apakah penting PSSI akan mengambil posisi sebagai tuan rumah dalam event 2022, baik itu Piala AFF maupun kualifikasi Piala Asia Juni 2022,” imbuh Yunus.

Haruna Soemitro juga mengkritik soal naturalisasi.

“Saya termasuk rezim yang tidak setuju naturalisasi. Kenapa? Saya selalu berdebat urusan naturalisasi. Ambil contoh. Apa yang dihasilkan dari naturalisasi selama ini? Mulai dari era Cristian Gonzales sampai rombongan Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo,” jelas Haruna.

Baca Juga:   3 Pemain Naturalisasi Terancam Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia, PSSI Minta Kebijakan Pemerintah

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *