Taufik Suparno, namanya kembali menjadi pemberitaan media sepak bola Indonesia setelah ia kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Singapura.

Jalani musim yang baik membuat dirinya kembali dipanggil oleh Timnas Singapura, tak banyak yang tau sebenarnya Taufik Suparno adalah pemain keturunan Indonesia.

Taufik Suparno dipanggil memperkuat timnas Singapura untuk laga turnamen mini bertajuk Tri Nations yang digelar pada Sabtu (26/3/2022) di Stadion National, Singapura.

Baca Juga:   Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan Lawan Vietnam di Piala AFF U-19

Awal Taufik Suparno dipanggil untuk memperkuat Timnas Singapura terjadi saat 2015 tepatnya pada bulan November, sudah terlihat dari namanya bahwa sang pemain layaknya orang Indonesia.

Dan itu memang benar, Taufik Suparno memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sedangkan darah Singapura didapatkannya dari sang ibu yang merupakan warga negara Singapura.

Baca Juga:   Ngaku Belum Diminati PSSI, Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Bisa Jadi Solusi Bagi Timnas

Akhirnya sang pemain lebih memilih untuk membela Timnas Singapura yang secara ranking FIFA memang lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia.

Pasalnya, Taufik bukan satu-satunya pemain berdarah Indonesia yang bermain untuk tim nasional Singapura, ada pula Fandi bersaudara.

Tiga putra dari Fandi Ahmad, di antaranya Ilhan, Irfan dan Ikshan Fandi yang mengisi berbagai posisi di tim nasional Singapura.

Baca Juga:   Masa Depan Timnas Cerah! Sandy Walsh Kembali Bikin Assist Saat Melawan Royal Antwep

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *