Takut dibajak klub Eropa yang lebih tinggi kastanya, Marselino Ferdinan kabarnya digaji selangit oleh KMSK Deinze. Benarkah demikian?

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan dapat dibilang sebagai pemain muda paling potensial yang dimiliki Indonesia. Bagaimana tidak? Di usianya yang baru 18 tahun, Marselino Ferdinan bergabung bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Tidak sebatas bergabung, Marselino Ferdinan berhasil menembus skuad utama KMSK Deinze. Terbukti pada tur pramusim beberapa waktu lalu, Marselino bermain dalam lima pertandingan dari total enam pertandingan uji coba yang dijalani KMSK Deinze.

Bahkan, pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu mampu berkontribusi positif dengan mencetak dua gol dan satu assist dari lima pertandingan tersebut. Dengan performa Marselino Ferdinan yang terus meningkat, kabarnya banyak pemandu bakat dari klub-klub Eropa yang mulai melirik potensinya.

Mengetahui hal tersebut, kabarnya Marselino Ferdinan dipagari KMSK Deinze dengan gaji yang fantastis. Melansir dari Youtube KBKB Channel, Senin (14/7/2023) kabarnya KMSK Deinze sampai memberikan gaji hingga Rp5 miliar rupiah per tahun guna membentengi sang pemain agar tidak meninggalkan klub.

Baca Juga:   Komentar Marselino Ferdinan Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22 di SEA Games 2023: Lawan Tidak Bisa Dianggap Remeh!

Meski begitu, angka ini belum diketahui kebenarannya secara pasti, mengingat jumlah gaji adalah hal yang sangat jarang dibocorkan klub pada masyarakat umum. Terkecuali bagi pemain-pemain kelas dunia yang selalu masif diberitakan.

Namun, terlepas dari nilai gaji, bukti Marselino Ferdinan yang berusaha dipagari KMSK Deinze agar tidak pindah adalah harga pasarnya yang terus meningkat tajam. Harga pasar adalah nilai untuk seorang pemain apabila hendak dijual ke klub lain.

Harga ini didapat dari perhitungan nilai-nilai terkait pemain yang meliputi usia, durasi kontrak, klausul-klausul yang tertera dalam kontrak sampai kualitasnya. Dilansir dari laman transfermarkt, Senin (14/8/2023) harga pasar Marselino Ferdinan ini berada di angka 300 ribu euro atau sekira Rp5,21 miliar.

Baca Juga:   Beberkan Pesan WA Marselino Sebelum Timnas U-16 Menang 9-0, Bima Sakti: Semoga Jadi Contoh

Angka ini terbilang cukup tinggi untuk seorang pemain yang baru berusia 18 tahun dan berasal dari negara yang kurang tersohor di kancah sepakbola dunia. Namun, jika memang tim-tim dengan kasta yang lebih tinggi dari KMSK Deinze benar-benar tertarik dengan Marselino Ferdinan, tidak menutup kemungkinan pemain 18 tahun itu akan benar-benar direkrut tim-tim besar Eropa.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan