Emil Audero Mulyadi, kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus sempat menjadi target naturalisasi dari Timnas Indonesia, tak tanggung-tanggung Shin Tae-yong sendiri yang terkesima dengannya.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin usai latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Rabu, 2 Maret 2022.

“Dengan kemampuan baik seperti itu datang ke Indonesia mungkin menyampaikan budaya-budaya yang baik kiper Indonesia. Tapi saya tak bisa memastikan dia bisa dinaturalisasikan atau tidak,” katanya menambahkan.

Namun, tawaran naturalisasi PSSI untuk Emil Audero tak kunjung mendapatkan jawaban, sempat bertemu dengan agennya dan dikabarkan sang agen sudah setuju, namun berbeda dengan pemainnya.

Tak lagi pedulikan Emil Audero, kini PSSI cenderung fokus kepada naturalisasi 3 pemain yang sudah niat bergabung dengan Timnas Indonesia, 3 nama itu adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

“Kami sementara hanya fokus kepada 3 pemain, (yakni) Sandy (Walsh), Jordi (Amat), dan (Shayne) Pattynama,” ujar Hasani dikutip iNews dari Sportstars.id, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:    Egy Maulana Dikabarkan Main di Liga Slovakia Lagi

“Soal (Emil) Audero bukan lagi menjadi target. Kebetulan dia juga belum menyatakan menolak,” lanjutnya.

Sempat didesak untuk segera memberi jawaban dan diberi tenggat waktu satu minggu, namun nyatanya sang pemain tak kunjung beri jawaban.

Alhasil, putra dari Edy Mulyadi itu dicoret dari daftar pemain yang akan dinaturalisasi. Hasani dan timnya kini terus mengejar proses naturalisasi tiga pemain yang sudah menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Dalam update terbaru, PSSI tengah mempersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No.12 Tahun 2006. Proses naturalisasi ini pun bisa dibilang hampir rampung.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Flare Ganggu Konsentrasi Pemain

Keputusan Shin Tae-yong untuk melakukan naturalisasi sempat dikomentari oleh banyak orang, padahal ia yang lebih paham mengenai sepak bola bahkan sudah masuk dalam Piala Dunia.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang telah menyatakan bersedia menjadi WNI. Adapun para pemain naturalisasi ini diharapkan dapat diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan