Tak Lagi Pedulikan Emil Audero, PSSI Fokus Naturalisasi Tiga Pemain Ini

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Emil Audero Mulyadi, kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus sempat menjadi target naturalisasi dari Timnas Indonesia, tak tanggung-tanggung Shin Tae-yong sendiri yang terkesima dengannya.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin usai latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga:   Menjadi Sarjana dan Sukses di Sepak Bola, Netizen Sarankan Yanto Basna Jadi Ketua Umum PSSI

“Dengan kemampuan baik seperti itu datang ke Indonesia mungkin menyampaikan budaya-budaya yang baik kiper Indonesia. Tapi saya tak bisa memastikan dia bisa dinaturalisasikan atau tidak,” katanya menambahkan.

Namun, tawaran naturalisasi PSSI untuk Emil Audero tak kunjung mendapatkan jawaban, sempat bertemu dengan agennya dan dikabarkan sang agen sudah setuju, namun berbeda dengan pemainnya.

Baca Juga:   Media Vietnam Geram Timnas Indonesia Tolak Undangan VFF: Sebenarnya Indonesia Kandidat Terbesar

Tak lagi pedulikan Emil Audero, kini PSSI cenderung fokus kepada naturalisasi 3 pemain yang sudah niat bergabung dengan Timnas Indonesia, 3 nama itu adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

“Kami sementara hanya fokus kepada 3 pemain, (yakni) Sandy (Walsh), Jordi (Amat), dan (Shayne) Pattynama,” ujar Hasani dikutip iNews dari Sportstars.id, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:   Tak Banyak Diliput Media, Selain Rafli Asrul 3 Pemain Indonesia Ini Juga Resmi Gabung Bergabung Tim Eropa

“Soal (Emil) Audero bukan lagi menjadi target. Kebetulan dia juga belum menyatakan menolak,” lanjutnya.