Perusahaan Belgia bernama Target Eleven melalui pengadilan Arbitrase untuk olahraga (CAS) meminta PSSI untuk segera melunasi utangnya yang menyentuh 47 juta Dollar AS.

47 juta Dollar Amerika Serikat jika dirupiahkan sekitar 672 miliar, sebuah angka yang sangat besar tentunya untuk bisa dilunasi oleh organisasi sepak bola tersebut.

Perlu diketahui, Target Eleven adalah perusahaan asal Belgia yang bergerak di bidang agensi olahraga, menurut laporan dari laman RTBF tagihan tersebut buntut dari kerja sama pada tahun 2013.

Baca Juga:   Indonesia Undur Diri dari Piala AFF U-23 2022 Karena 7 Pemain Covid 3 Cedera, Salah Siapa?

Kala itu, PSSI yang dipimpin oleh Arifin Husein bekerja sama dengan Target Eleven untuk pengelolaan dua kasta liga selama sepuluh tahun, sudah bekerja sama di 2013 namun PSSI alami kendala.

Kala itu ada kisruh di tubuh organisasi, dan di tahun 2016 meski sudah lakukan pergantian Ketua Umum namun PSSI tak alami kemajuan yang signifikan dari kerja sama tersebut.

Baca Juga:   Piala AFF U-23 Sebentar Lagi Dimulai, Timnas Indonesia Dapatkan Kabar Buruk soal Ronaldo Kwateh

Target Eleven mengaku mengenai kerja sama tersebut, dimulai dari Juni 2013 hingga kini belum menerima pembayaran dari PSSI.

Target Eleven rencananya akan mengajukan gugatan ke CAS di Lausanne pada 9 Juni 2021. Gugatan itu dilayangkan karena tercantum dalam kesepakatan kerja sama.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *