Shayne Pattynama Pemain Muda Jebolan Ajax Amsterdam yang Siap Membela Timnas Indonesia

Source: Twitter
Source: Twitter

Timnas Indonesia saat ini sedang berusaha maksimal untuk mendatangkan para pemain keturunan Indonesia, beberapa pemain yang diminta oleh Shin Tae-yong kini sudah saling kontak dan beberapa juga dikabarkan sudah kirim dokumen untuk segera di sahkan menjadi Warga Negara Indonesia.

Kini muncul kembali pemain keturunan Indonesia yang bisa membela Timnas Indonesia bernama Shayne Pattynama, pemain 23 tahun tersebut mengaku ingin membela Timnas Indonesia secepatnya.

Baca Juga:   Thailand Tak Incar Juara di Piala AFF U-23, Indonesia Akan Juara dengan Mudah?

Bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama, dirinya adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam yang kini bermain untuk tim liga Norwegia bernama Vikin FK Stavanger, sang pemain lahir di Belanda pada tanggal 11 Agustus 1998.

Namun Shayne Pattynama memiliki darah Indonesia karena ayahnya adalah orang Semarang oleh karena itu dirinya bisa membela Timnas Indonesia mengingat dirinya juga belum pernah membela Timnas Belanda senior.

Baca Juga:   Satu Grup di Kualifikasi Piala Asia U-17, Media Malaysia Sebut Indonesia Takut

Bukan hanya sekedar perkataan untuk ingin membela Timnas Indonesia, dirinya juga belajar dari pemain Belanda yang pernah membela Timnas Indonesia yaitu Jhonny van Beukering, Shayne pernah membahas bersama Van Beukering soal keinginannya membela Timnas Indonesia.

”Aku sering mendengar Timnas Indonesia. Kalau panggilan itu datang, aku akan bilang ya,”tutur Shayne Pattynama di kanal YouTube Yussa Nugraha pada 2020.