Sempat Tertinggal, Roma Perlambat Langkah Napoli Kejar Scudetto

Skor Roma VS Napoli
Skor Roma VS Napoli (medcom)

Duel sengit tersaji di Stadio Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Pertandingan Napoli vs AS Roma berlangsung alot.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir untuk keduanya. Tuan rumah unggul lebih dulu lalu disamakan tim tamu. Duel Napoli vs AS Roma itu tersaji dalam lanjutan Liga Italia.

Tuan rumah memulai dengan intensitas tinggi dan berhasil mencetak angka melalui penalti cepat di menit ke-11.

Adalah Lorenzo Insigne yang berhasil mengkonfersi peluang itu. Napoli memimpin 1-0 pada babak pertama.

Akan tetapi, AS Roma menunjukkan penampilan yang meningkat di babak kedua dengan mendesak tuan rumah. Skuad besutan Jose Mourinho itu mendapatkan gol pada menit ke-91 lewat sepakan Stephan El Shaarawy.

Hasil tersebut menjegal langkah Napoli dalam perburuan gelar Scudetto. Saat ini, mereka tertinggal empat poin dibelakang AC Milan dan dua poin dari Inter Milan di posisi 1-2. Napoli hanya berada di urutan tiga klasemen dengan 67 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan AS Roma berada di posisi lima dengan 58 poin.

Sempat Tertinggal, Roma Perlambat Langkah Napoli Kejar Scudetto

Jalannya Pertandingan

Napoli berupaya mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola selepas sepak mula. AS Roma menanggapi dengan memainkan pressing agresif.

Baru sembilan menit, Napoli mendapatkan penalti. Video Assistant Referee (VAR) memanggil wasit untuk meninjau duel Hirving Lozano dengan Roger Ibanez dan sang pengadil lapangan memutuskan ada pelanggaran.

Meskipun pertandingan sempat dilanjutkan, akhirnya wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman bagi asrama setelah Ibanez dinilai mengganjal kaki Lozano. Lorenzo Insigne yang didaulat sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya. Padahal Rui Patricio telah berhasil membaca arah tendangan Lorenzo Insigne,  namun bola tetap meluncur deras ke dalam gawang.

Napoli kembali menekan dan menciptakan kemelut di kotak penalti Roma. Sepakan Victor Osimhen diblok, bola muntah coba disambar Lozano namun bisa ditepis dengan mudah oleh Patricio.

AS Roma tidak tinggal diam dengan gelombang serangan yang dilakukan Napoli. Melalui Nicolo Zaniolo mereka terus memberikan serangan cepat meskipun mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Partenopei.

Zaniolo yang menyerang sendirian belum memberikan efek yang berarti dalam mengejar ketertinggalan dari tuan rumah.

Peluang! Roma mendapatkan tendangan bebas di kiri dan Lorenzo Pellegrini mengirim bola ke kotak penalti. Osimhen coba menghalau bola tapi justru membuatnya mengarah ke gawang sendiri dan mengenai mistar! Beruntung, bola justru keluar lapangan.