Sampai Datangi Dubes, Pemain Inggris Keturunan Indonesia Tak Kunjung Diproses PSSI

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Desra Percaya selaku Duta Besar Indonesia untuk Inggris undang pesepak bola muda keturunan Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson.

Undangan tersebut disanggupi oleh pemain tersebut dan beredar banyak pertanyaan apakah sang pemain segera membela Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, Desra mengenal Joseph Simatupang karena dikenalkan oleh Elkan Baggott, Joseph kini bermain untuk Blackburn Rovers U-23.

Baca Juga:   Pemain Vietnam Puji Thailand Setinggi Langit, Tak Ingin Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2022

Meski bermain di Eropa, tepatnya di Inggris namun ia memiliki darah Batak dari sang ibu sedangkan ayahnya adalah orang Inggris asli.

Sang pemain lahir dan besar di Inggris tepatnnya di kota Manchester, pemain 19 tahun tersebut awali karirnya bersama Blackburn sebagai full back kanan.

Dikenalkan oleh Elkan Baggott, tak butuh waktu lama Desra Percaya undang Joseph dan sang pemain datangi Kedutaan Besar di London bersama keluarganya.

Baca Juga:   Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Persib Bandung Tuai Hasil Buruk Plus Denda 200 Juta!

Berbincang-bincang dengan sang pemain, Joseph Simatupang dengan Desra Percaya saling bercerita, Desra juga berterima kasih kepada sang pemain karena sempatkan hadir.

“Di sela-sela kesibukan, saya selalu sempatkaan belajar hal baru. Melatih kosakata Bahasa Batak bertama teman baru saya Joseph Simatupang Ferguson.”

“Di usianya yang sangat muda, 19 tahun, Joseph yang berdarah Batak-Inggris dan lahir di Manchester,”