Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbaru setelah menang 2-0 atas Turkmenistan akan dibahas di sini. Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – sukses naik tiga peringkat seusai pertandingan FIFA Matchday September 2023.

Timnas Indonesia menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam ini WIB. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Shin Tae-yong langsung berupaya mengendalikan permainan.

Timnas Indonesia sukses memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol cantik Dendy Sulistyawan. Sang striker Bhayangkara FC melesatkan tembakan voli indah setelah umpan panjang Jordi Amat disapu pemain Turkmenistan.

Turkmenistan sempat beberapa kali memberi ancaman demi menyamakan skor. Namun, pada menit-menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia menggandakan skor melalui Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 2-0 pun diamankan dan Timnas Indonesia sukses merangkak tiga peringkat di ranking FIFA. Kemenangan ini menghasilkan tambahan 5,41 poin untuk skuad Garuda.

Baca Juga:   Di FIFA Matchday, Pemain Tarkam Kepulauan Solomon Siap Hancurkan Timnas Malaysia

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki raihan 1.052,87 dalam ranking FIFA. Secara keseluruhan, ada tiga tim yang dilewati oleh Timnas Indonesia.

Mereka adalah Hong Kong, Liberia, dan Botswana. Hong Kong baru saja ditahan Kamboja dengan skor 1-1 pada Kamis (7/9/2023), jadi mereka kehilangan 1,01 poin.

Sementara itu, Liberia belum bertanding kontra Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023. Namun, di atas kertas, sulit bagi Liberia untuk terhindar dari kekalahan kontra semifinalis Piala Dunia 2022 tersebut.

Baca Juga:   Publik Vietnam Iri dan Panas dengan Timnas Indonesia Gara-Gara Dipuji Pelatih Juara Dunia Argentina

Timnas Botswana juga baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tunisia pada Jumat (8/9/2023) dini hari WIB. Mereka pun kehilangan hingga 4 poin dan membuat raihan mereka menjadi 1.050,71.

Di atas kertas, Timnas Indonesia bisa naik hingga ke peringkat ke-147 dari peringkat ke-150. Namun, ini masih sementara karena FIFA Matchday September 2023 masih berlangsung hingga pekan depan.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan