Pelatih Vietnam dan Indonesia saling psywar jelang bertemu di Sea Games 2021, kedua tim akan saling bertemu di awal-awal laga yang mereka jalani dalam kompetisi tersebut.

Berada di grup yang sama yaitu grup A, Indonesia dan Vietnam ditemani oleh Myanmar, Filipina beserta Timor Leste, namun skuad Garuda akan melawan tim asuhan Park Hang-seo lebih dulu.

Vietnam selaku tuan rumah akan membuat permainan lebih sulit lagi untuk Indonesia, pertemuan kedua tim ini sebelumnya terjadi di Piala AFF 2020.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam akan digelar di Stadion Viet Tri Phu Tho, Jumat (6/5/2022).

Menatap laga tersebut, Shin Tae-yong memberikan psywar untuk kubu lawan, pelatih asal Korea Selatan itu sebisa mungkin akan memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-23.

“Tentu saja menang. Tidak ada yang lebih baik dari itu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Shin Tae-yong berjanji akan megeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membawa timnas U-23 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Garuda Muda bisa mencapai target.

Baca Juga:   Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Tantang Penakluk Jerman dan Spanyol Di Piala Dunia 2022, Erick Thohir Tak Khawatir

“Saya akan bekerja keras mengerahkan kekuatan saya untuk pemain timnas U-23 Indonesia.”

“Saya tetap memberi mereka keyakinan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan,” ujarnya.

“Pelatih Park memberikan energi luar biasa bagi Vietnam dan itu juga ingin saya tunjukkan di Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong.

“Saya ingin fokus pada pekerjaan saya di sepak bola dan berprestasi,” imbuhnya.

Sebelum Shin Tae-yong menyatakan psywarnya, Park Hang-seo lebih dulu melakukan dengan menyatakan tidak ambil pusing mengenai Sea Games.

Baca Juga:   Rombak Pemain Tanpa Messi, Pelatih Argentina Bantah Timnas Indonesia Tim Lemah

Ia menyatakan kenapa harus takut pada Indonesia, sebuah pernyataan yang singkat namun membuat netizen banyak yang marah kepadanya.

“Aku rasa para jurnalis terlalu membesar-besarkan hal ini. Aku sama sekali tidak pusing dengan SEA Games. Kenapa pula aku harus takut pada Indonesia?,” ungkap Park Hang-seo seperti yang dikutip dari Zing News.

Patut dinantikan pertemuan kedua kubu ini, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang di Piala AFF 2020 dengan skor 0-0.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan