Datangnya Shin Tae-yong memberikan banyak perubahan untuk Timnas Indonesia.

Di era Indra Sjafri sempat menolak para pemain keturunan dan berujung Timnas Indonesia senior tak meraih apa-apa, kini di era Shin Tae-yong Timnas Indonesia gencar untuk memanggil para pemain keturunan yang dianggap bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Akhir-akhir ini muncul banyak berita tentang 4 pemain keturunan Indonesia yang siap membela Timnas Indonesia, 4 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Meet Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:   Kejar Ranking 150 FIFA, Langkah PSSI Undang 3 Timnas Kelas Dunia untuk Lawan Indonesia Tepat?

Tentu proses untuk para pemain keturunan membela Timnas Indonesia tidak semudah langsung datang dan bermain, para pemain ini harus menjadi Warga Negara Indonesia terlebih dahulu atau bisa dibilang naturalisasi.

Proses naturalisasi keempat pemain tersebut diakui oleh Shin Tae-yong belum juga rampung bahkan dari November tahun lalu.

“Sampai November tahun kemarin sudah dapat laporan akan cepat di urus mengenai pemain naturalisasi,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Posisi Elkan Baggott Tak Tergantikan, Indra Sjafri Rela Lobi Ipswich Town untuk Piala AFF

Shin Tae-yong yang dari bulan November mendapat laporan akan segera di urus nyatanya hingga kini tak mendapatkan laporan lagi dan pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu bahkan tidak tau progressnya seperti apa hingga kini.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *