Liga 1  

Persipura Terdegradasi, Rumakiek Resmi Berlabuh ke Persib Bandung

Source: ZQScore
Source: ZQScore

Pemain andalan Persipura Jayapura, David Rumakiek resmi berlabuh ke Persib Bandung, sang pemain akan mengisi posisi sayap kiri yang kosong usai ditinggal Ardi Idrus.

Kedatangan David Rumakiek diumumkan secara resmi lewat ofisial video di instagram resmi Persib Bandung @persib, Minggu 17 April 2022.

“Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat. Wilujeng sumping David Rumakiek,” ungkap manajemen Persib di video perkenalannya.

Baca Juga:   Hasil BRI Liga 1: Comeback Persija Jakarta atas Bhayangkara FC Perpanjangan Catatan Kemenangan Beruntun

Usai Persib Bandung mendatangkan Ciro Alves, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, David Rumakiek menjadi pemain baru keempat bagi tim kebanggaan warga Bandung itu.

Bersama Persib Bandung, David Rumakiek yang berumur 22 tahun dikontrak satu tahun plus opsi perpanjang kontrak, berbeda dengan pemain baru lainnya.

“Durasi kontrak David lebih pendek dari pemain baru lainnya, karena kesepakatannya seperti itu,” ungkap bos Persib Teddy Tjahjono pada wartawan, Minggu 17 April 2022.

Baca Juga:   Kabar Buruk! Robert Albert Konfirmasi Persib Bandung Tanpa Lima Pemain Inti saat Hadapi PSS Sleman

Hengkangnya Ardi Idrus yang sudah berumur 29 tahun membuat Persib Bandung mau tak mau harus mencari pemain penggantinya.

Beberapa nama sudah menjadi incaran Persib Bandung, ada Ricky Fajrin dan Gavin Kwan Adsit dari Bali United yang sudah kadaluwarsa kontraknya.

Namun Persib Bandung resmi mendatangkan David Rumakiek yang tampil maksimal dan jadi andalan tim di Persipura, tercatat ia bermain 31 kali musim lalu.