Pelatih Timnas Malaysia Sebut Indonesia Belum Tentu Berprestasi Dilatih Shin Tae-yong

Source: Liputan6
Source: Liputan6

Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong nampaknya mencuri perhatian banyak orang bahkan hingga luar negeri.

Kali ini pelatih Malaysia bernama Krishnasamy Rajagobal mengomentari Timnas Indonesia yang kini dilatih oleh Shin Tae-yong.

“Saya rasa pemain (Indonesia) harus bisa ambil kesempatan ini (ditangani Shin Tae-yong). Walaupun pelatih itu bagus dan berpengalaman, yang penting menurut saya itu pemain Indonesia sendiri. Ada apa tidak keinginan yang besar untuk mengikuti pengalaman dan ideologi yang dibawa pelatih,” kata Krishnasamy Rajagobal mengutip dari Vocket FC.

Baca Juga:   Puji Indonesia U-16, Media Vietnam Bandingkan Timnas dengan Italia, Spanyol dan Jerman

“Contoh UEA, mereka dilatih pelatih runner-up Piala Dunia. Walaupun memiliki pelatih terbaik di dunia, pemain bisa terapkan cara yang diinginkan pelatih atau tidak? Apakah pemain punya tekad kuat untuk meraih prestasi?” lanjut juru taktik yang menjadi musuh pencinta sepakbola Tanah Air pada Piala AFF 2010 dan 2012.

Wajar melihat orang-orang dari luar negeri turut memberikan pernyataannya mengenai Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong mengingat di Piala AFF 2020 Timnas Indonesia tampil dengan sangat baik meskipun skuadnya masih diisi oleh para pemain muda.