Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 mengaku muak dengan fasilitas yang diberi oleh panitia, disisi lain Vietnam mendapatkan fasilitas yang sangat layak.

Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola semakin menarik untuk diikuti meski belum mulai, dan laga perdana Timnas Indonesia langsung bertemu lawan berat yaitu sang tuan rumah Vietnam.

Baca Juga:   Putus Kontrak dengan Klub Eropa, Brylian Aldama Mengaku Ingin Bela Klub Liga 1 Ini

Jelang bertemu Vietnam, Nova Arianto mengeluh tempat latihan Timnas Indonesia sangat tidak layak bahkan tak masuk dalam standard FIFA karena ukurannya yang kecil.

Dikutip SerangNews.com dari instagram story akun @novarianto30 yang diunggah pada Kamis, 5 Mei 2020.

Legenda sepak bola Indonesia itu menyatakan bahwa lapangan untuk tempat latihan Timnas Indonesia sangat banyak kurangnya mulai dari ukuran hingga penerangan.

Baca Juga:   Puji Visi Bermain Asnawi Mangkualam, Striker Ansan Greeners Girang Dimanja dengan Umpan Matang

“H-1 match terkadang dalam melakukan persiapan pertandingan akan banyak gangguan, termasuk lapangan latiha yanh diberikan oleh panitia hari ini berukuran 80 x 40 m dan lampu seadanya,” ujar Nova.

Dalam postingannya melalui Instagram, ia menyebutkan bahwa lapangan yang digunakan untuk latihan Timnas Indonesia hanya berukuran 80 x 40 meter.

Sedangkan ukuran lapangan yang biasa diadopsi PSSI adalah panjang 90-120 dan lebar 45-90.

Baca Juga:   Kejutan Luis Milla, Jadikan Rekrutan Baru sebagai Kapten Tim Persib

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *