Asnawi Mangkualam dimainkan 90 menit saat Ansan Greeners melawan Gyeongnam, meski takluk namun Asnawi tampil gemilang dalam laga tersebut.

Asnawi Mangkualam dimainkan sejak awal pertandingan dalam lanjutan K-League 2 Ansan Greeners melawan Gyeongnam pada hari Selasa tanggal 3 Mei 2022.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Ansan Greeners harus akui keunggulan Gyeongnam dengan skor tipis 2-3 dan kembali kecolongan di menit akhir.

Asnawi Mangkualam yang akan menyusul Skuad Garuda untuk bermain di Sea Games 2021 tampil sebanyak 90 menit dalam laga tersebut.

Beda dengan posisi aslinya, Asnawi Mangkualam dipercaya oleh sang pelatih Ansan Greeners, Choi Min-kook untuk bermain di posisi winger.

Mantan pemain PSM Makassar itu tampil maksimal kala menghadapi Gyeongnam meski lawannya adalah tim yang duduk di posisi ketujuh Klasemen K-League 2 saat itu.

Pertandingan dimulai, Ansan Greeners tertinggal lebih dulu di menit ke-19 saat pemain Gyeongnam bernama Jong Chung-geun berhasil mencetaak gol.

Lalu di menit ke-29, Asnawi Mangkualam mendapatkan kartu kuning karena tangannya tak sengaja mengenai wajah pemain lawan.

Di ujung babak pertama, pelatih Min-kook melakukan perubahan dengan memasukkan Anderson Canhoto menggantikan Kim Bo-seob.

Baca Juga:   Media Korsel Puji Penampilan Asnawi: Kemampuannya Patut di Apresiasi !

Tetapi, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, perubahan taktik kembali dilakukan oleh Ansan dengan memasukkan Robson, Park Min-joon dan Go Iwase.

Usaha Ansan Greeners untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit 75.

Robson yang sebelumnya dijatuhkan di kotak terlarang berhasil mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit dan mengubah skor menjadi 1-1.

Berhasil mencetak gol membuat Ansan Greeners lebih bersemangat karena tim asuhan Cho Min-kook itu memang sejauh ini belum meraih kemenangan.

Baca Juga:   Jawaban Berkelas Asnawi Mangkualam Soal Rumor Ketertarikan Jawara Liga Korea Selatan

Namun nyatanya, Ansan Greeners kembali kecolongan di menit ke-83 berkat aksi Tiago Orobo, pertandingan semakin seru Ansan Greeners kembali mencetak gol di menit ke-86.

Skor imbang, namun lini belakang yang lengah membuat Ansan Greeners kembali kebobolan di menit tambahan waktu dan skor akhir 2-3 kemenangan untuk lawan.

Berikut video permainan Asnawi Mangkualam saat melawan Gyeongnam.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan