Timnas Indonesia tampil dengan sangat apik di Piala AFF 2020, namun sayangnya pemain cadangan dengan pemain inti memiliki perbedaan skill yang cukup jauh dan itu terlihat saat Edo gantikan Arhan di final leg pertama.

Karen Pratama Arhan tidak bisa bermain di final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Thailand, dirinya digantikan Edo Febriansyah, dan hasilnya Edo tidak berkutik melawan pemain-pemain Thailand.

Baca Juga:   Bintang Leeds United dan Crystal Palace Ini Siap Bela Timnas Indonesia

Gol cepat Thailand tercipta karena mudahnya posisi Edo untuk dimasuki, dan membuat pemain Thailand leluasa dalam memainkan bola di area Edo.

Lalu masuklah jadwal FIFA Matchday, Shin Tae-yong yang tak bisa memanggil para pemain yang bermain di luar negeri harus mencari pemain penggantinya di Liga 1, ketika melawan Timor Leste perbedaan sangat terlihat.

Baca Juga:   Menghentikan Latihan Saat Adzan, Ini Alasan Shin Tae-yong yang Bikin Kagum Netizen

Di posisi Asnawi tidak ada pemain yang seperti Asnawi berani maju kedepan melewati beberaapa pemain namun dengan perhitungan yang matang, Sani Rizki dan Bayu Fiqri masih jauh kualitasnya dibanding Asnawi.

Tentu hal itu tidak baik, apabila nantinya Asnawi akumulasi atau ada hal lain yang membuat dirinya tak bisa bermain maka pemain pengganti harusnya sepadan dengan dirinya.

Baca Juga:   PSSI dan Shin Tae-yong Beda Pendapat Sebelum Lawan Timor Leste, skuad Garuda Makin Kacau

Oleh karena itu, Shin Tae-yong beri desakan kepada PSSI dan pemerintah untuk mempercepat proses keturunan agar Sandy Walsh dan kawan-kawan bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *