Donnie Leahy, striker keturunan Indonesia ini tampil sangat gemilang di Amerika Serikat, sang pemain akhir-akhir ini memang sering menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Pemain berusia 20 tahun ini bangga memiliki darah Indonesia dan kabarnya sudah masuk dalam radar PSSI untuk memperkuat Skuad Garuda.

Dengan postur tubuhnya yang sangat ideal dan berbagai prestasi yang diperolehnya, Donnie Leahy diyakini oleh para suporter Timnas Indonesia bisa diandalkan untuk striker masa depan tim.

Baca Juga:   Menang Atas Ryukyu, Netizen Komentari Keputusan Tokyo Verdy Tak Masukkan Pratama Arhan

Dikutip dari Indosport, Donnie Leahy menyatakan dirinya lahir di Indonesia tepatnya di Banyuwangi dan sempat menghabiskan masa kecilnya beberapa tahun di Rogojampi, Jawa Timur.

Saat usianya enam tahun, sang pemain akhirnya pindah ke Amerika Serikat untuk hidup di kampung halaman ayahnya dan membuatnya memiliki dua kewarganegaraan.

“Saya memiliki kewarganegaraan ganda untuk Amerika Serikat dan Indonesia saat ini. Saya lahir di Banyuwangi dan besar di Rogojampi kemudian pindah ke Amerika saat berusia enam tahun,” ucap Donnie Leahy.

Baca Juga:   Kabar Gembira Buat Pecinta Timnas! Sandy Walsh dan Jordy Amat Resmi Dinaturalisasi

“Ibu saya orang Indonesia dan ayah saya orang Amerika,” tambahnya.

Ikuti kompetisi di Amerika Serikat, Donnie Leahy tampil sangat mengesankan, di level universitas dirinya bahkan meraih banyak gelar individu dan cetak sejarah di kampusnya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *