Miliano Jonathans, pemain muda yang baru lakoni debut bersama Vitesse Arnhem ini mempunyai darah keturunan Indonesia, sayangnya hingga kini belum ada kabar PSSI mengejarnya.

Debutnya bermain di liga tertinggi Belanda itu tentunya sangat mengesankan untuknya, masuk sebagai pemain pengganti ia bermain di menit ke-84 ke markas Willem II pada Minggu (24/04/22).

Baca Juga:   Media Malaysia Ikut Posting Kemenangan Besar Timnas Indonesia atas Nepal

Sayangnya menit bermain yang sedikit, pemain muda berusia 18 tahun itu tak bisa merubah banyak dan harus alami kekalahan bersama Vitesse dengan skor tipis 1-0.

Debut Miliano Jonathans sendiri sudah cukup lama diantisipasi oleh publik Vitesse Arnhem. Itu karena si pemain adalah putra daerah sekaligus produk asli akademi.

Lahir dan tumbuh besar di kota Arnhem, Jonathans belajar sepak bola dari Arnhemse Boys FC dan Arnhemse Boys Schuytgraaf sebelum akhirnya diangkut oleh akademi Arnhem pada 2014 silam.

Baca Juga:   Pikirkan Klub Barunya, Jordi Amat Mengaku Ada Opsi untuk ke JDT

Pada tahun 2020, Miliano Jonathans mendapatkan kontrak profesional, tim yang memiliki julukan Airborne FC terpikat dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain keturunan Indonesia itu.

Ia digadang-gadang mirip dengan legenda Wales dan Manchester United, Ryan Giggs, sebuah pujian yang tinggi sekali karena Giggs adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *