Jika Kylian Mbappe membawa Prancis rengkuh Piala Dunia kali ini, maka dapat dipastikan  ia sah dinobatkan sebagai pewaris tahta Mega bintang sepak bola dunia setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sudah tidak muda lagi, keduanya sudah masuk pada pintu gerbang pensiun dari dunia sepakbola.

Mbappe akan membuktikan diri sebagai pengganti keduanya menguasai nama besar sepak bola di planet bumi ini.

Nilai lebih dari mbappe adalah dia sudah merasakan tahta tertinggi dunia sepak bola pada tahun 2018. Sedangkan Ronaldo dan Messi masih belum mencapainya.

Messi masih punya kesempatan kali ini namun ia harus melewati mbappe sebagai putra mahkota raja sepak bola dunia.

“Bisa mencapai ini, bisa menyelesaikan perjalanan saya di Piala Dunia dengan memainkan pertandingan terakhir saya di final, adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.” Apalagi, memenanginya” ungkapnmessi dilansir dari kompas com.

Baca Juga:   Potret Al-Nassr, Klub Kaya yang Boyong Cristiano Ronaldo dengan Kontrak Triliunan

Maka, Bagi Lionel Messi, final Piala Dunia kali ini adalah kesempatan untuk mengokohkan statusnya sebagai yang “terhebat sepanjang masa” dengan trofi sepakbola paling bergengsi.

Sementara bagi Mbappe (23), Piala Dunia ini juga akan menjadi padang pembuktian bahwa dia yang terbaik di dunia. Empat tahun lalu, menyingkirkan Messi dan kawan-kawannya, serta mengangkat trofi Piala Dunia. Hal itu, ingin diulangnya lagi.

Baca Juga:   Jelang Final Piala Dunia 2022, Skuat Prancis Terpapar Gejala Mirip Covid-19

Bila itu terjadi, maka Mbappe akan seperti Pele yang memenangkan dua Piala Dunia pada usia 23 tahun. Dengan demikian, Mbappe akan makin dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan