Asnawi Mangkualam di musim ini alami kesulitan bersama Ansan Greeners, di musim lalu sempat menjadi salah satu pemain bintang, namun kini karirnya menurun karena beberapa masalah.

Tidak dipungkiri, datangnya pelatih baru bernama Cho Min-kook yang ingin memberi peran baru kepada Asnawi malah berpengaruh buruk kepada pemain asal Indonesia itu.

Bukan hanya itu, Asnawi Mangkualam sempat alami gejala pernapasan dan itu membuatnya bermain di tim kedua Ansan Greeners.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk.”

“Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

“Saya pikir dia perlu mengubah caranya bernapas, jadi saya berlatih di tim kedua. Saya pikir itu akan baik-baik saja setelah seminggu,” tambahnya.

Asnawi Mangkualam yang terpuruk didatangi oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, juru taktik asal Korea Selatan itu menasehati sang pemain untuk segera bangkit.

“Ini menjadi waktu untuk lebih mengenal dirimu. Jangan berkecil hati, lakukanlah penguatan tubuh,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari YouTube Ansan Greeners FC.

Baca Juga:   Main Sejak Menit Pertama, Asnawi Mangkualam Bantu Jeonnam Dragons Bungkam Gyeongnam FC dengan Skor 2-0 di Liga Korea Selatan 2023

“Saya akan selalu menjadi orang yang memberikan dukungan padamu,” tegas Shin Tae-yong.

“Ini pertama kalinya saya melihat pelatih Cho setelah menjabat di Ansan. Saya pikir pelatih Cho bakal lebih fleksibel untuk memainkan Ansawi pada pertandingan selanjutnya,” ucap Shin Tae-yong.

Ucapan dan dukungan dari Shin Tae-yong nampaknya beri pengaruh besar terhadap mental dan semangat dari Asnawi Mangkualam, terbukti dirinya bermain baik saat melawan FC Anyang.

Asnawi Mangkualam bermain selama 31 menit saat Ansan Greeners takluk 1-2 dari dari FC Anyang dalam laga lanjutan kasta kedua liga Korsel atau K-League 2 di Stadion Ansan Wa.

Baca Juga:   Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Pasang Target Ini..!

Asnawi memulai pertandingan ini dari bangku cadangan. Pemain asal Makassar itu baru dimainkan di babak kedua oleh pelatih Cho Min-kook.

Meski tak mencetak gol maupun assist, namun sejauh musim ini penampilan Asnawi di laga lawan FC Anyang menjadi penampilan terbaiknya, berikut videonya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan