Liga 1  

Laga Persib vs Barito Putera Diduga Indikasi Sepak Bola Gajah, Umuh Muchtar Mengaku Diteror

Source: Liputan6
Source: Liputan6

Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengaku terkejut dengan dugaan pengaturan skor atau biasa disebut sepak bola gajah saat timnya lawan Barito Putera.

Seperti yang kita ketahui, Barito Putera berhasil bertahan di Liga 1 usai menahan imbang Persib Bandung, dalam laga tersebut jelas tim asal Bandung itu lebih unggul.

Baca Juga:   Dipermalukan Klub Asal Kamboja, Pelatih Bali United Sebut Pemainnya Kelelahan Efek Piala Presiden

Beberapa peluang emas diciptakan oleh para pemain Persib Bandung, termasuk penalti yang dieksekusi David da Silva dan bola tidak berhasil masuk ke gawang Barito Putera.

Dengan hasil imbang tersebut, Persipura Jayapura harus terdegradasi dan akan bermain di Liga 2 musim depan. Pengacara terkenal, Pieter Ell menyatakan akan membawa ini ke hukum.

Baca Juga:   Tak Mau Berleha-Leha, Luis Milla langsung Genjot Pemain Persib, Ini Tujuannya...

”Jadi, dari rentetan peristiwa pertandingan itu, kita bisa lihat secara kasat mata, meski nanti akan dibuktikan secara hukum di pengadilan.”

“Model tendangan penalti Da Silva itu, kalau kami di Papua itu, hanya bisa dilakukan oleh anak-anak SSB. Lho, ini pemain profesional, kok, tendangan penaltinya begitu,” kata Pieter ke Kumparan.

”Itu [penalti David Da Silva] adalah indikasi, tetapi ini harus dibuktikan secara hukum di pengadilan,” lanjutnya.

Baca Juga:   Respon Hasil negatif Persib, Robert Alberts Langsung Gelar Latihan Meski Baru Tiba di Bandung

”[indikasi sepak bola gajah] Sebetulnya banyak, tetapi itu akan kami buktikan di pengadilan.”