Kalah melalui adu penalti di final Piala AFF Futsal 2022 memang sangat menyakitkan untuk para suporter Timnas Indonesia, namun penampilan apik Albagir juga tuai banyak pujian hingga kini.

Tak main-main, Albagir bahkan mendapatkan trophy best goal keeper di kompetisi tersebut, sayangnya kebobolan dua gol dalam 1 menit terakhir membuat Timnas Indonesia gagal juara.

Baca Juga:   Akui Ketakutan, Madam Pang Bersyukur Thailand Diuntungkan di Semifinal

Tak hanya dipuji di Indonesia, melalui akun resmi federasi Thailand banyak suporter Thailand yang memuji permainan apik Albagir menjaga gawang Timnas Indonesia.

Masih berusia 24 tahun dirinya digadang-gadang akan menjadi andalan Timnas Futsal Indonesia selama beberapa tahun kedepan.

Penampilan apiknya bersama Timnas Futsal Indonesia membuat banyak orang menyamakan ia dengan Nadeo Argawinata, dan memang tidak salah.

Baca Juga:   Asnawi Mangkualam Kembali Cetak Gol, Ansan Greeners Hajar Jeonnam Dragons FC dengan Skor Telak

Nadeo menjadi kiper terbaik melalui voting yang diadakan oleh AFF melalui websitenya saat Piala AFF 2020, pencapaian itu sama dengan Albagir yang dapatkan gelar atas penampilannya.

Soal penampilan, saya rasa kita sudah tau betapa hebatnya perjuangan Albagir dalam menjaga gawang Timnas Indonesia agar tak kebobolan, bahkan ia tepis penalti saat lawan Myanmar.

Baca Juga:   Diprotes Karena Naturalisasi Kiper, Exco PSSI: Emil Itu Mercedes Benz Sedangkan Kiper Lokal Itu Daihatsu

Tampil gemilang di sepanjang kompetisi, sayangnya di final pemain belakang Timnas Futsal Indonesia kurang fokus, gol kedua terlihat sekali pemain Thailand minim penjagaan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *