Progres Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong kini semakin membaik, setelah di Piala AFF 2020 mendapatkan runner up di FIFA Match day juga skuad garuda berhasil menangkan semua laga melawan Timor Leste.

Namun ketika pemain inti dicadangkan, sangat terlihat sekali perbedaan kualitas pemain inti dan pemain cadangan, tentu ini adalah hal yang buruk.

Baca Juga:   Cahya Supriadi Pulih, Persaingan Bawah Mister Gawang Timnas U-20 Tambah Sengit

Mengingat tidak selalu pemain inti bisa bermain, bisa saja nantinya terkena akumulasi kartu atau cedera dan membuat sang pemain tidak bisa melanjutkan pertandingan kembali.

Disana tentu peran pemain pengganti sangat dibutuhkan, apabila kualitasnya terlalu jauh maka permainan akan menurun seperti di final leg pertama Timnas Indonesia melawan Thailand dalam Piala AFF 2020.

Baca Juga:   Persiapan Piala Dunia, Ketum PSSI Kabarkan Indonesia Akan Ikuti Turnamen Toulon 2022 di Prancis

Pratama yang tekena akumulasi kartu membuat pemain andalan Timnas di wing back kiri itu tak bisa bermain di leg pertama final Piala AFF 2020, Edo sebagai pelapis Arhan ternyata bermain cukup buruk dalam laga tersebut.

Permainan buruk Edo bisa langsung dimanfaatkan oleh para pemain Thailand saat itu, akhirnya Thailand dengan cepat mampu mencetak gol dari posisi yang seharusnya Edo jaga.

Baca Juga:   Joseph Simatupang, Pemain Keturunan yang Bermimpi Bela Indonesia, Berhasil Jebol Gawang Arsenal

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *