Pemain keturunan, Thom Haye , belum lama ini melakukan wawancara dengan media Belanda, Voetbalzone. Ia membuka peluang untuk membela Timnas Indonesia.

Gelandang SC Heerenveen ini memang memiliki garis keturunan Indonesia dimana kakeknya berasal dari Solo sedangkan neneknya dari Sulawesi.

Dengan adanya garis keturunan ini, Thom Haye mendapatkan godaan dari netizen untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ia pun lalu memberikan tanggapan tegas terkait peluang bergabung bersama Timnas Indonesia.

“Saya tidak perlu bertele-tele. Saya sudah mendengar bahwa ada kemungkinan bermain untuk Timnas Indonesia, tapi itu belum terwujud,” jelas Thom Haye.

“Kedengarannya seperti sesuatu yang sangat bagus. Tapi, saya tidak akan memikirkannya sampai hal itu menjadi lebih konkret. Saya harus melihat apakah itu cocok untuk saya.”

Baca Juga:   Pemain Keturunan Indonesia: Indonesia Bisa Jadi Seperti Timnas Maroko!

“Saya juga tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Kakek dan nenek saya berasal dari Indonesia. Dalam artian, saya mempunyai sesuatu dengan negara ini,” kata Thom Haye.

Gelandang 28 tahun tersebut memang saat ini tak dilirik skuad Belanda. Padahal ia sudah menjadi langganan Timnas Belanda di usia belia mulai dari U-15 hingga U-21 pada 2009-2015.

Baca Juga:   Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meski Diperkuat Pemain Keturunan Eropa

Namun faktanya, ia belum merasakan atmosfer Timnas Belanda senior hingga saat ini. Galandang SC Heerenveen ini pun memastikan kalau tak akan pernah membela Belanda.

“Saya belum harus membuat pilihan itu. Dengan sedikit realistis, bisa dipastikan saya tidak akan pernah bermain untuk Belanda,” pungkasnya.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan