Timnas Indonesia kini menjadi sorotan setelah mendapatkan pelatih baru yaitu Shin Tae-yong.

Kedatangan Shin Tae-yong memberikan dampak yang besar untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri mengatakan bahwa kedatangannya memang untuk merubah sistem Timnas Indonesia.

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga:   Kabar Gembira! Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang

Hal itu memang terlihat di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong mengandalkan para pemain muda untuk bermain di kompetisi bergengsi tersebut dan hasilnya diluar dugaan mereka berhasil menjadi juara grup dan menjadi runner up setelah dikalahkan oleh Thailand yang menjadi juara.

Melihat kekurangan pemain yang mampu memenuhi ekspektasinya, Shin Tae-yong gencar mencari para pemain muda keturunan Indonesia yang bermain bagus di luar negeri.

Baca Juga:   Timnasnya di Pecundangi Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Malaysia Sebut Sengaja Kalah!

Dan saat ini ada 2 pemain yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah mengirimkan dokumen kepada PSSI dan siap untuk dinaturalisasi.

Belum juga menjadi pemain naturalisasi, media Malaysia bernama Makan Bola menyatakan bahwa Shin Tae-yong kecewa terhadap PSSI mengenai masalah pemain keturunan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *