Timnas Indonesia kini berhasil naik ke peringkat 161 FIFA setelah berhasil menang dalam laga melawan Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 3,78 point dan membuat point Indonesia saat ini sebanyak 997, 74 dan layak untuk naik ke peringkat 161 FIFA.

Menang melawan Timor Leste memang tidak memberikan dampak besar terhadap ranking Timnas Indonesia karena Timor Leste sendiri menempati ranking yang tidak cukup bagus jadi akan lebih sedikit untuk mendapatkan tambahan point melawannya.

Baca Juga:   Siapa Tokoh Di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait? Bukan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia sendiri sempat memiliki ranking yang bagus di FIFA namun karena hukuman dari FIFA saat itu membuat ranking Indonesia turun jauh dan kini PSSI sebisa mungkin membuat Timnas Indonesia memiliki rank yang lebih baik lagi.

Berambisi kejar ranking 150 FIFA, PSSI sudah kirim undangan untuk 3 klub yang permainannya sudah kelas dunia yaitu Kroasia, Uzbekistan dan Tajikistan.

Baca Juga:   Sebut Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi Jempolan, Vietnam Sindir Gaya Main Timnas Garuda, ini Penyebabnya...

“Kami sudah bersurat ke Kroasia, Tajikistan, dan Uzbekistan, itu tim yang tinggi ranking FIFA-nya. Sehingga, poinnya akan cukup tinggi kalau kita bisa melakukan hal bagus (menang),” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *