Salah satu pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yaitu Asnawi Mangkualam mengalami peningkatan yang signifikan setelah bergabung dengan Ansan Greeners.

Sempat menjadi pemain PSM Makassar dengan gaji yang sangat mahal menembus miliaran, Asnawi Mangkualam memilih untuk hengkang dan bergabung dengan Ansan Greeners yang hanya berani membayarnya 750-800 juta pertahun untuk saat ini.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Media Malaysia Katakan Hal Buruk Ini Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Meski begitu keputusannya dirasa tepat karena kini permainannya jauh lebih berkembang dibandingkan saat ia masih membela PSM Makassar, kini Asnawi jauh lebih matang dalam mengambil keputusan dan juga tidak takut berduel dengan lawan.

Permainan Asnawi di Ansan Greeners juga berjalan dengan sangat baik, dirinya cukup disiplin dalam menjaga pertahanan dan membantu serangan, berani bertarung dan mempunyai skill mumpuni membuat Asnawi mencuri perhatian pelatih baru Ansan Greeners bernama Cho Min-kook.

Baca Juga:   Lapangan Terendam Air, AFC Murka dengan Stadion Utama Malaysia dan Terancam Blacklist

Cho Min-kook ingin Asnawi lebih agresif dalam bermain.

“Saya ingin menggunakan Asnawi sedikit lebih agresif,” kata Cho Min-kook dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Footballist pada 6 Desember 2021.

Pelatih baru Ansan Greeners itu juga mengatakan Asnawi sepertinya lebih cocok untuk menjadi winger daripada ia menjadi pemain bertahan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *