Kedalaman Skuad Timnas Indonesia Bikin Ngeri Pelatih Turkmenistan: Mereka Bahaya!

Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 (Foto: PSSI)

Kedalaman skuad Timnas Indonesia bikin ngeri pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, jelang pertemuan di FIFA Matchday September 2023. Pelatih Timnas Turkmenistan mengatakan bahwa timnya tidak mewaspadai satu pemain saja, melainkan skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – secara keseluruhan.

Turkmenistan melawat ke Surabaya untuk pertandingan kontra Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2023. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Menatap laga tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil sebanyak 24 nama yang merupakan pemain anyar. Contoh saja seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Egy Maulana Vikri. Ada beberapa pemain yang bakal absen, namun hal ini diyakini mampu tertutupi oleh Shin Tae-yong.

Orazov mengatakan Timnas Turkmenistan tidak akan terpaku kepada satu nama saja dalam menghadapi Timnas Indonesia. Menurut pelatih berusia 35 tahun itu, skuad Garuda berbahaya sebagai tim.

“Kami tidak menganggap satu pemain saja yang berbahaya, tapi yang bahaya adalah keseluruhan tim,” ucap Orazov dalam jumpa pers jelang laga kontra Timnas Indonesia, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:   Reaksi Lionel Messi setelah Argentina Umumkan Daftar Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Nanti

Orazov mengakui kualitas yang dimiliki skuad Timnas Indonesia. Mulai dari sosok Shin Tae-yong sampai organisasi permainan Skuad Garuda. Meski demikian, Karakum Warriors -julukan Timnas Turkmenistan- sama sekali tidak gentar dan siap memberi permainan terbaiknya.

“Mereka (Timnas Indonesia) punya pelatih yang bagus dan terorganisasi dengan bagus. Tapi kami sudah siap untuk melawan Indonesia,” ujarnya.

“Saya percaya dengan tim saya, dan pertandingan besok bisa jadi pertandingan menarik,” sambung Orazov.

Jordi Amat dan kolega diharapkan mampu mengamankan kemenangan atas Turkmenistan. Sebab, hasil ini sangat penting untuk mendongkrak peringkat Timnas Indonesia pada ranking FIFA.

Sebagai catatan, Turkmenistan pada saat ini bercokol di peringkat ke-138 dalam ranking FIFA. Sementara itu, Timnas Indonesia berada 12 tingkat di bawahnya, alias pada ranking ke-150 FIFA.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan