Kantongi Eks Striker Atletico Madrid, Elkan Baggott Dapat Pujian Selangit dari Media Inggris

Elkan Baggott saat tampil bersama Ipswich Town menghadapi Wolves (Instagram/wolves)

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapatkan pujian dari media Inggris karena performanya yang solid di Carabao Cup. Pemain berusia 20 tahun ini mampu mengantongi mantan striker Atletico Madrid, Matheus Cunha.

Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan tampil selama 90 menit dalam laga Ipswich Town vs Wolverhampton Wanderers atau Wolves. The Tractor Boys menang dramatis dengan comeback.

Awalnya Ipswich Town tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Akan tetapi, skuad asuhan Kieran McKenna mampu berbalik unggul 3-2 dan memenangkan pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott mencuri perhatian karena tampil percaya diri. Bek berpostur 1,94 meter juga mampu mengantongi Matheus Cunha yang merupakan mantan striker Atletico Madrid.

“Tampak percaya diri, yang merupakan hal yang sangat penting bagi bek muda melawan penyerang Premier League,” tulis laporan media Inggris East Anglian Daily Times.

Baca Juga:   Media Inggris Puji Kualitas Elkan Baggott hingga Bikin Cristian Romero Minta Jersey Timnas Indonesia!

“Tampaknya tidak (terlalu) diuji seperti Edmundson, tetapi bertahan dengan baik dan tampak percaya diri saat menguasai bola. Momen fantastis ketika ia mengirim mantan penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha terbang dengan putaran cepat,” imbuhnya.

Berkat performanya tersebut, media Inggris memuji Elkan Baggott. Mereka memprediksi bahwa bek timnas Indonesia bisa diandalkan di Divisi Championship.

“Elkan Baggott telah menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi bek yang bisa diandalkan di level Championship,” lanjut laporan tersebut.

Adapun pemain keturunan Indonesia-Inggris memang belum mendapatkan kesempatan bermain di Divisi Championship. Namun, ketika diberikan menit tampil di Carabao Cup, Elkan tampil solid dan sejauh ini bisa membantu tim lolos ke 16 besar.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan