Kai Boham, Pemain Liga Belanda Keturunan Indonesia Ingin Masuk Skuad Garuda di Piala Dunia U-20

Source: Twitter
Source: Twitter

Pemain andalan Almere City U-21, Kai Boham menyampaikan minatnya untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023, bermain di liga Belanda ia diyakini pemain yang hebat.

Kai Boham adalah pemain berumur 18 tahun, dirinya bermain di posisi bek, sejauh ini sang pemain masih berpaspor Belanda, namun dirinya juga memiliki keturunan Indonesia.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Mnurut Undang-undang Republik Indonesia No.12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia pasal 6, Kai Boham bisa mendapatkan status WNI tanpa menjalani proses naturalisasi.

Pasal 6 Undang-undang Republik Indonesia No.12 Tahun 2006 menyatakan anak yang berkewarganegaraan ganda setelah berusia 18 tahun atau telah kawin, bisa memilih kewarganegaraan.

Paling lambat tiga tahun setelah si anak berusia 18 tahun atau telah menikah, hal ini sudah diterapkan saat Timnas Indonesia mengurus Elkan Baggott untuk masuk dalam skuad Garuda.

Baca Juga:   Video Witan Sulaeman Tegur Marc Klok yang Lakukan Kesalahan saat Latihan

Kesempatan besar bagi Kaim Boham untuk langsung membela Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan segera digelar.

Nama Kai Boham mencuat setelah anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, dikabarkan dalam waktu dekat bakal berangkat ke Belanda, hal itu diungkapkan oleh Mochamad Iriawan.

“Sudah beberapa pemain yang oke membela timnas Indonesia dan nanti saya akan minta Pak Hasani Abdulgani untuk berangkat ke Belanda,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport di Bali.