Justin Hubner Tiba di Malaga Gabung Skuad Timnas Belanda U-20 Melawan Prancis U-20 akan dibahas pada berita kali ini. Justin Hubner , Calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 iyu telah tiba di Marbella Football Center yang berada di Malaga, Spanyol. Kehadirannya di lokasi tersebut karena Hubner akan menjalani laga uji coba bersama Timnas Belanda U-20 yang akan melawan Prancis U-20.

Ya, Hubner kembali dipercaya oleh Timnas Belanda U-20. Penampilan apiknya bersama Wolverhampton Wanderers U-21 itu membuat nama Hubner kembali dipanggil oleh tim muda De Oranje tersebut.

Laga uji coba Belanda U-20 vs Prancis U-20 pun akan berlangsung di Marbella Football Center pada Sabtu 25 Maret 2023. Hubner akan bermain bersama Belanda U-20 yang sudah dipastikan gagal tampil di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Dalam posting-an terbaru Hubner di instagram pribadinya pun kini ia sudah tiba di Marbella Football Center. Jadi, sudah dapat dipastikan Hubner memilih untuk membantu Belanda U-20 di laga tersebut.

Tentunya banyak yang pihak yang kaget akan keputusan Hubner yang tetap memilih menerima panggilan dari Belanda U-20. Padahal saat ini dirinya sedang dalam proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bersama kedua pemain keturunan Indonesia lainnya, seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick, permohonan naturalisasi Hubner sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesa. Dalam rapat paripurna yang digelar beberapa hari yang lalu, DPR sudah mensahkan mereka untuk menjalani proses naturaliasi.

Baca Juga:   Mantap, Alasan Justin Hubner dan Ivar Jenner mengaku Bangga Menjadi Bagian Timnas Indonesia U-20

Dengan begitu, Hubner dan kawan-kawan tinggal menunggu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres). Kemudian ketiganya bakal diambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Akan tetapi, kini banyak pihak yang meragukan apakah Hubner akan tetap memilih Timnas Indonesia U-20 atau tidak setelah digoda kembali oleh Belanda U-20. Pemanggilan yang dilakukan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) terhadap Hubner tampaknya menggoyahkan keinginan pemain berusia 19 tahun itu untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:   Justin Hubner dan Ivar Jenner Main, Timnas U-20 tetap Kalah 0-2 Lawan Al Adalah FC

Saat ini, berbagai upaya dilakukan pihak Indonesia untuk meyakinkan Hubner tetap membela Timnas Indonesia U-20. Mantan anggota Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, yang dulunya memegang peran besar terhadap sejumlah pemain berdarah Indonesia yang dinaturalisasi pun menjawab nasib Hubner akan segera diketahui beberapa hari ke depan.

“Banyak pertanyaaan, apakah Justin Hubner tetap membela Timnas Indonesia atau dia memilih Timnas Belanda? Dalam beberapa hari ke depan akan mendapat jawabannya. Mohon support-nya karena kami sedang bekerja dan berkomunikasi. Semoga terbaik untuk Merah Putih,” jelas Hasani Abdulgani di instagram pribadinya, @hasaniabdulgani, Rabu (22/3/2023).

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan