Timnas Indonesia kini sedang berusaha keras memperbaiki skuadnya untuk bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Perlu diketahui, sudah 15 tahun Timnas Indonesia tak masuk Piala Asia dan kali ini para suporter yakin bahwa skuad Garuda akan menghentikan rekor buruk tersebut.

Dilatih oleh Shin Tae-yong, para suporter semakin yakin berkat sejak kedatangannya banyak sekali hal-hal yang dirubah salah satu contohnya pada saat latihan.

Baca Juga:   Targetkan Medali Emas, Shin Tae-yong Coret 9 Pemain untuk Sea Games 2021

Para pemain tidak dibiarkan berlatih dengan leha-leha, pemain dipaksa keras untuk bisa mengikuti sistem latihan yang dibuat oleh pelatih 51 tahun tersebut.

Tidak main-main soal stamina, bahkan Shin Tae-yong berani mencoret Spasojevic yang sudah terbukti bermain tajam bersama Bali United.

Karena tidak bisa mengikuti ritme latihan yang dirancang oleh Shin Tae-yong, sang striker ganas tersebut tidak masuk dalam skuad Garuda.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pantau Indonesia All Star di IYC

Tidak hanya latihan yang berubah, Shin Tae-yong juga tidak ragu untuk menaturalisasi pemain keturunan yang dirasa bisa memperkuat skuad Timnas Indonesia.

Sejauh ini sudah ada 3 pemain yang akan segera dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, 3 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Sebelum itu, Elkan Baggott sudah memantapkan hati terlebih dahulu untuk membela Timnas Indonesia, tak perlu naturalisasi sang pemain sudah bisa membela langsung Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Pantau Sepak Bola Indonesia, Begini Komentar Pelatih Timor Leste Soal Liga 1

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *