Jangan Salah Paham, PSSI Jelaskan Syarat Mutlak Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-yong

Source: Instagram
Source: Instagram

Keputusan naturalisasi nampaknya masih menjadi perbincangan di kalangan suporter Indonesia, hal ini memicu banyak pro kontra hingga sekarang.

Namun karena naturalisasi adalah keinginan dari Shin Tae-yong maka banyak suporter yang memberikan kepercayaannya kepada pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Tak mau menjadi gulungan salju yang nantinya semakin banyak pro kontra soal naturalisasi, Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI jelaskan bahwasannya naturalisasi tidak sembarangan.

Baca Juga:   Tak Mau Anggap Remeh Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Thailand Beberkan Keunggulan Anak Asuh Shin Tae-yong

Shin Tae-yong hnya ingin menaturalisasi pemain yang benar-benar lebih baik levelnya dibanding pemain lokal, hal itu menjawab semua pertanyaan soal naturalisasi.

“Prinsip dia begini. Dia tidak mau merekrut asal-asalan kalau kualitas pemainnya tidak memenuhi syarat,” kata Hasani ketika dihubungi Bolacom beberapa waktu lalu.

“Dia tidak mau pemain yang dinaturalisasi levelnya masih masa dengan pemain lokal. Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia,” terang Hasani.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Sudah Peringatkan, Kini PSSI Turun Tangan Urus Marselino Agar Segera Gabung Timnas

Hasani mengaku sepemahaman dengan Shin Tae-yong. Dia juga tidak sepakat jika pemain yang dinaturalisasi kualitasnya tidak lebih baik dari pemain lokal.