Bermain sebagai bangku cadangan, Asnawi Mangkualam tampil cukup mengesankan bersama Ansan Greeners dalam laga melawan Daejon Hana Citizen.

Sayangnya, Ansan Greeners kalah dalam laga tersebut dengan skor tipis 1-2 dan membuat Ansan Greeners belum raih kemenangan satupun dalam 11 pertandingannya di K League 2 musim ini.

Ansan tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Sempat menyamakan kedudukan, Ansan akhirnya harus kalah 1-2 di Ansan Wa Stadium, Minggu (24/4/2022).

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook memainkan formasi yang berbeda dari biasanya, kini ia menggunakan 4-2-3-1 dan mencadangkan Asnawi di awal laga.

Tanpa Asnawi, Ansan Greeners kecolongan lebih dulu di menit keempat berkat aksi dari Masatoshi Ishida dan membuat Daejon Hana Citizen unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama, Cho Min-kook memainkan Asnawi di menit ke-27, ia bermain di posisi aslinya dan beberapa kali bermain sebagai winger.

Asnawi dimainkan, tak lama berselang Ansan Greeners berhasil menyamakan kedudukan melalui Lee Sang-min di menit ke-31.

Ritme permainan sudah membaik, sayangnya Ansan Greeners tak berhasil mencetak gol kembali di babak pertama dan membuat skor masih imbang 1-1.

Setelah sedikit kesulitan di babak pertama, Ansan mampu mendominasi pada babak kedua. Bola lebih banyak dikuasai oleh Green Wolves yang memberikan tekanan secara masif.

Baca Juga:   Musim Lalu Superior Sekarang Alami Penurunan, Ada Apa dengan Asnawi di Ansan Greeners?

Asnawi Mangkualam di babak kedua bermain lebih menyerang, ia benar-benar menjalankan peran seperti winger dan sempat dilanggar di kotak penalti.

Wasit sudah menunjuk titik putih, sayangnya Asnawi Mangkualam dianggap offside terlebih dahulu dan skor masih imbang  1-1.

Alih-alih mencetak gol pembalik kedudukan, Ansan malah kecolongan saat memasuki tambahan waktu tiga menit. Kim In-gyun membuat tim tuan rumah harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 pada menit ke-90+2.

Dalam proses gol ini, Asnawi Mangkualam memang blunder dengan tidak serempak dalam menerapkan taktik offside trap.

Baca Juga:   Asnawi Mendapat Perhatian Khusus dari Coach Shin Tae-yong

Asnawi Mangkualam jauh dibawah dibanding teman-temannya yang sudah sejajar untuk lakukan offside trap, alhasil dimanfaatkan oleh lawan.

Asnawi sempat menghalau bola tendangan pertama namun bola pantulnya kembali mengarah ke pemain Daejon lainnya dan mampu dikonversi menjadi gol kemenangan.

Berikut video permainan Asnawi Mangkualam yang berposisi sebagai bek sayap namun beberapa kali juga bermain sebagai winger.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan