Media Vietnam, The Thao 247 dan media Malaysia, Makan Bola kompak menyoroti Timnas Indonesia U-17 yang akan bertanding melawan Barcelona dalam ‘pemanasan’ jelang Piala Dunia U-17 2023. Pertanda media-media ASEAN ini iri lagi pada sepak bola Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memang telah mengonfirmasi bahwa skuad Garuda Asia akan menantang Barcelona Juvenil A alias Barca U-17 jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Laga Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona junior akan digelar di Tanah Air. Barcelona Juvenil A akan ke Indonesia untuk melakoni turnamen eksibisi International Youth Championship (IYC) 2023 yang akan berlangsung di Bali pada 7-14 Agustus 2023.

Tak hanya Barcelona, tim-tim muda Real Madrid, Kashima Antlers (Jepang) dan Bhayangkara FC juga akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Sebelum ajang itu, Barcelona Juvenil A diundang untuk melakoni pertandingan persahabatan kontra Timnas Indonesia U-17.

Menariknya, media kenamaan Vietnam yakni The Thao 247 dan Makan Bola dari Malaysia menyoroti laga Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona ini.

Apakah mereka iri melihat Timnas Indonesia U-17 dapat kesempatan menjajal tim belia Barcelona jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023?

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti soal FIFA yang Diminta Kritisi Lemparan Roket Robi Darwis dan Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-23

“Indonesia menghadapi Barcelona jelang putaran final Piala Dunia U-17,” demikian narasi dalam artikel The Thao 247, dikutip Senin (17/7/2023).

“U-17 Indonesia akan memainkan pertandingan persahabatan dengan FC Barcelona Juvenil A untuk mempersiapkan putaran final Piala Dunia U-17 2023.”

Belum diketahui apa maksud The Thao 247 menyoroti laga Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona. Namun, yang pasti media Vietnam itu kembali mengulas keberuntungan Timnas Indonesia U-17 yang lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status sebagai tuan rumah.

“Indonesia U-17 meski tidak lolos ke babak kualifikasi sebelumnya, tetap berlaga di final Piala Dunia U-17 2023, setelah mendapat hak sebagai tuan rumah turnamen oleh FIFA,” tulis The Thao 247.

Baca Juga:   Media Vietnam “Cekoki' Pratama Arhan: Pemain Yang Tidak Mampu Menunjukkan Apa-apa!

Setali tiga uang, media Malaysia Makan Bola juga ikut menyoroti Timnas Indonesia U-17.

“Skuad Indonesia U-17 akan menghadapi tim muda Barcelona untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang berlangsung November ini,” demikian tulisan di artikel media tersebut, dikutip Senin (17/7).

“Laga persahabatan antara Garuda Asia melawan Barcelona Juvenil A (Barcelona U-17) akan digelar pada 2 Agustus mendatang.”

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan